Salin Artikel

Jelang Persib Vs Bhayangkara FC, Brimob Siaga Cegah Penonton Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC digelar tanpa penonton. Namun, jajaran kepolisian tetap menyiagakan sejumlah pengamanan di beberapa titik di Stadion Si Jalak Harupat.

Pantauan Kompas.com, sejumlah personel Brimob sudah mulai disiagakan di dalam Stadion, tepatnya di Pintu Barat.

Tak hanya itu, sejumlah kendaraan taktis pun sudah disiagakan sejak kemarin, kala Persebaya melakoni laga kontra Bali United.

Bahkan, kawat pembatas sudah mulai dipasang di beberapa titik masuk menuju Stadion Si Jalak Harupat, seperti di Gerbang masuk arah Timur.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, sejumlah personel kepolisian, TNI serta Dishub akan disiagakan mengawal laga nanti malam.

"Sejumlah titik sudah kita amankan, ruas-ruas jalan, sampai keluar Tol Soroja dan wilayah Kecamatan Kutawaringin sudah diamankan," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Personel yang diturunkan di sejumlah titik tersebut, kata dia, guna menghalau pendukung dari kedua klub yang nekat memaksakan diri datang ke Stadion.

"Nantinya yang di ruas jalan dan keluar gerbang tol itu untuk menghalau supporter yang memaksakan akan datang," terang dia.

Kusworo mengaku telah melarang semua pendukung yang klub nya berlaga di Stadion Jalak Harupat untuk hadir.

Hal tersebut, lanjut dia, sesuai dengan kesepakatan saat Rapat Koordinasi dengan pihak penyelenggara dan perwakilan Supporter kemarin di Mako Polresta Bandung pada Senin (20/6/2022).

"Kepada para pendukung kami meminta untuk tidak datang ke Stadion," ujarnya.

Kusworo mengimbau sebaiknya para pendukung masing-masing klub untuk menyaksikan pertandingan di rumah atau di lokasi yang menyediakan nonton bareng.

"Lebih baik nonton di rumah saja, lebih aman, atau datang ke tempat atau lokasi yang menyiapkan nonton bareng," pungkasnya.

Diketahui, jajaran Polresta Bandung, Direktur Operasional PT LIB, Panpel, serta perwakilan Supporter melaksanakan rapat koordinasi terkait pemindahan venue lanjutan babak penyisihan Group C Piala Presiden 2022 di Polresta Bandung.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan mengingat sempat terjadi insiden yang menyebabkan dua orang pendukung Persib Bandung meninggal dunia, kala tim berjuluk Maung Bandung itu melakoni laga kontra Persebaya di Stadion GBLA pada, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, Stadion GBLA sempat menggelar empat laga, yakni Persib Bandung vs Bali United pada Minggu (12/6/2022), Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya pada Senin (13/6/2022), Bali United vs Bhayangkara FC pada Kamis (16/6/2022), dan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada Jumat (17/6/2022).

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/21/152336378/jelang-persib-vs-bhayangkara-fc-brimob-siaga-cegah-penonton-datang-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke