Salin Artikel

Persib Vs Bhayangkara FC Digelar Tanpa Penonton, Umuh Muchtar: Hormati Keluarga 2 Bobotoh

Digelarnya pertandingan tanpa suporter itu merupakan buntut dari insiden kematian dua Bobotoh Persib pada pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/6/2022).

Absennya penonton dalam pertandingan kemarin tentu menjadi kerugian besar, tapi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) turut mendukung kebijakan itu untuk menghargai dua bobotoh Persib yang tumbang.

"Sangat rugi, tapi tidak ada penonton itu juga untuk menghargai almarhum karena bagaimana pun juga masih berduka," kata Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar di Cimahi, Rabu (22/6/2022).

Umuh juga mengingatkan kepada para pemain agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan gol atau kemenangan pada pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Pada pertandingan melawan Bhayangkara FC, Persib Bandung menang dengan skor 1-0 setelah penyerang David Da Silva bisa membobol gawang Bhayangkara FC dari luar kotak penalti.

"Tidak etis lah kalau euforia, kemarin saja pemain dan pemain cadangan saya stop tidak boleh euforia. Pas gol sudah santai saja," ujar Umuh.

Umuh menyampaikan, sikap untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan itu diambil demi menghormati keluarga dua Bobotoh yang tengah dirundung duka.

"Kalau kemarin menang terus euforia bersama penonton, bagaimana dengan keluarganya. Tapi kemarin sayang masih ada oknum (penonton) yang datang, tapi dihalau sama pihak kepolisian," tuturnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/22/143431278/persib-vs-bhayangkara-fc-digelar-tanpa-penonton-umuh-muchtar-hormati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke