Salin Artikel

Kecelakaan Maut di Tasikmalaya, Bus Rombongan Guru SD Masuk Jurang, 3 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022) dini hari.

Sebuah bus pariwisata terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Penjabat Sementara (Pjs) Kasi Humas Ipda Jajang Kurniawan, mengatakan, bus sempat oleng sebelum masuk jurang.

"Tiba di lokasi kejadian, bus oleng ke kiri dan langsung masuk jurang. Belum diketahui penyebabnya, namun dugaan sentara akibat sopir mengantuk," ujarnya, Sabtu, dikutip dari Tribun Jabar.

3 orang tewas

Akibat insiden ini, tiga orang dilaporkan tewas, empat orang mengalami luka berat, dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Jajang menuturkan, seluruh korban meninggal dan luka berat sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Adapun korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Rajapolah.

Bus tersebut diketahui mengangkut rombongan guru SD Sayang, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, yang hendak berwisata ke obyek wisata Pangandaran.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul KRONOLOGI Bus Masuk Jurang di Tasik, Bawa Rombongan Guru SD di Sumedang ke Pangandaran, 3 Meninggal

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/25/114108978/kecelakaan-maut-di-tasikmalaya-bus-rombongan-guru-sd-masuk-jurang-3-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke