Salin Artikel

Mobil Pengangkut Uang yang Terjun ke Irigasi di Karawang Akhirnya Bisa Dievakuasi

"Sudah berhasil dievakuasi. Uang masih ada," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Yasin Nasrudin saat dihubungi, Senin (27/6/2022).

Yasin menyebutkan, uang dalam mobil tersebut aman dan kemudian dibawa ke wilayah Karawang kota.

Proses evakuasi dilakukan dengan pengawalan Brimob Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Kapolsek Kotabaru IPDA Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu mengatakan, mobil pengangkut uang berhasil dinaikkan ke darat pukul 16.21 WIB. Penyisiran dilakukan sejak pukul 08.00 WIB.

"Pukul 16.45 WIB kendaraan mobil Advantage yang sudah di evakuasi di geser ke Kantor PT Advantage Karawang," kata Anshori saat dihubungi, Senin (27/6/2022).

Anshori mengungkapkan, mobil yang dikemudikan Wahyu Artha Fauzan bersama Albih Alfaqih dan dikawal anggota Brimob bernama Bharaka Tedi Witarna melaju dari Kantor PT Advantage menuju Unit BRI Parakan untuk melakukan pengisian mesin ATM.

Setelah selesai pengisian Unit BRI Parakan, ketiganya menuju BCA KCP Cikampek.

Sebelum sampai lokasi ketika mobil melaju dari Tirtamulya kearah Cikampek tepatnya di Jembatan Bakan Tambun, mobil kehilangan kendali.

"Untuk nilai uang yang ikut tenggelam belum dapat ditentukan, rencana oleh PT Advantage akan dilakukan penghitungan di PT Advantage yang berlokasi di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang," kata Anshori.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil pengangkut uang kecebur ke irigasi Bendung Tarum Timur (BT) 15, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Senin (27/6/2022).

Mobil tersebut diperkirakan mengangkut enam koper uang yang didistribusikan ke sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM).

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/27/192823478/mobil-pengangkut-uang-yang-terjun-ke-irigasi-di-karawang-akhirnya-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke