Salin Artikel

Sopir Truk Ditemukan Terikat Tali Tambang di Bogor, Mulutnya Dilakban

Belakangan diketahui bahwa korban merupakan seorang sopir truk pengangkut gula.

Sopir berusia 28 tahun ini ditemukan dalam kondisi tertelungkup dengan tangan, kaki terikat dan mulut dilakban pada Rabu (29/6/2022) pukul 08.00 WIB.

"Iya itu ditemukannya Rabu pagi jam 8, saat itu kami lagi patroli, kebetulan lewat situ, terus ada seorang security yang menyampaikan (lapor) ada orang diikat di lokasi tersebut," kata Kepala Unit (Kanit) Satpol-PP Kecamatan Gunung Sindur, Rizky Widianto saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/6/2022).

Saat ditemukan, kata Rizky, posisi badan korban menelungkup di samping sebuah bale atau tepatnya depan bangunan kosong. Ia mengenakan kemeja hijau setelan celana panjang abu-abu.

Setelah mendapat laporan warga, dia langsung datang ke lokasi dan meminta warga untuk segera menghubungi polisi.

Usai menghubungi polisi, petugas langsung menolong dan membantu melepaskan ikatan tali tersebut.

Saat tali tersebut dilepas, badan korban sudah lemas dan syok lantaran kuatnya ikatan tali tersebut.

Sopir truk pengangkut gula ini mengaku telah menjadi korban perampokan oleh sejumlah orang yang tak dikenal di Tol Cikupa Tangerang.

Ia kemudian dibuang ke kawasan Gunung Sindur Bogor.

"Nah pengakuannya, jadi korban ini kebetulan sedang istirahat di rest area menunggu temannya. Kemudian tiba-tiba datang sejumlah orang tak dikenal langsung menyekap. Jadi diikat tangannya, kakinya, dan bagian kepala dan mulut itu dilakban. Diikat pakai tali tambang," ungkap Rizky berdasarkan pengakuan korban saat itu.

"Korban informasinya ngangkut gula 8 ton, itu truk hilang dan identitasnya ada di situ. Ikatan kaki dan tangannya itu kuat banget. Tapi untungnya enggak ada luka-luka," imbuh Rizky.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman Simanulang memastikan korban sudah dalam keadaan baik-baik saja. Tidak ditemukan luka pada tubuh korban.

Kepada polisi, sopir berinisial MI (28) itu mengaku dirampok oleh sejumlah orang tak dikenal.

"Selasa malam kejadiannya, ditemukannya Rabu pagi. Dia enggak kenapa-napa, cuman diikat aja. Enggak ada luka-luka," kata Birman memastikan kondisi korban saat berada di kantor polisi.

Menurut Birman, awal mula ditemukannya korban oleh warga sekitar yang sedang melintas di lokasi tersebut. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepolisian setempat.

"Kan belum dipastikan korban, belum penyelidikan juga. Kalau kita sebut korban, tapi tahunya pelaku, gimana dong. Yang jelas sudah diongkosin untuk pulang," terang Birman.

Saat ditanya apa langkah kepolisian selanjutnya, Birman menyebutkan, sudah melimpahkan kasus tersebut ke Polres Tangerang. Sebab, kata dia, kasus tersebut masuk wilayah hukum Tangerang.

Oleh karena itu, Birman menyarankan korban untuk membuat laporan ke kantor polisi di Tangerang.

"Kita kan juga enggak tahu ya, apakah itu permainan (korban) atau tidak. Bener apa enggak itu bisa masuknya tindak pidana, kita enggak ngerti. Apalagi di Tangerang itu sarangnya segala macam peristiwa. Jadi kita enggak tahu bener dirampok atau enggak juga," ujarnya.

"Dia udah lapor ke Tangerang, bukan urusan kita lagi. Memang urusan polisi untuk menyelidiki tapi kan yang paling berwenang Polres Tangerang. Jadi kita cuman mengamankan orang aja, habis itu minta keterangan. Ya sudah kita suruh pulang, toh juga dia sehat. Jadi kita suruh laporan ke Tangerang," tegas Birman menambahkan.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/30/180309778/sopir-truk-ditemukan-terikat-tali-tambang-di-bogor-mulutnya-dilakban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke