Salin Artikel

Pelajar yang Hilang Terseret Arus di Pantai Legok Jawa Ditemukan Tewas

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Seorang pelajar yang hilang terseret arus di Pantai Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ditemukan oleh tim SAR gabungan, Sabtu (9/7/2022) pagi.

Korban bernama Sahrul (13) hilang terseret arus saat berenang bersama teman-temannya di sekitar tempat pelelangan ikan Legok Jawa, Kamis (7/7/2022).

"Ditemukan pukul 08.10 WIB," kata Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin Purnama melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Sabtu.

Edwin menyampaikan, korban ditemukan tim SAR sejauh 3,2 kilometer dari lokasi awal korban hilang terseret arus. Korban saat ini sudah dievakuasi ke Puskesmas Legok Jawa.

"Nanti diserahterimakan ke pihak keluarga korban," jelasnya.

Menyusul telah ditemukannya korban yang hilang, operasi SAR di Pantai Legok Jawa telah selesai.

Sebelumnya, sejumlah pelajar terseret arus saat berenang di TPI Legok Jawa, Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/7/2022) pagi.

Akibat kejadian ini sebanyak tiga pelajar meninggal dunia. Dengan ditemukannya Sahrul, artinya ada empat korban meninggal.

Tiga pelajar yang meninggal dunia sebelumnya atas nama Sayati Rangga Dzulhijah (14), Nizma Sabilla (14) dan Salfa Febrianti Bintang (14) dan 1 pelajar dalam pencarian atas nama Sahrul (13). Para pelajar ini merupakan warga Cibangun Karya, Desa Ciherang Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/09/110656178/pelajar-yang-hilang-terseret-arus-di-pantai-legok-jawa-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke