Salin Artikel

Masuki Tahun Ajaran Baru, Dinas Pendidikan Tasikmalaya Pastikan Ada Fasilitas Prokes di Seluruh Sekolah

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memastikan seluruh fasilitas protokol kesehatan (prokes) di seluruh sekolah wilayahnya lengkap dan berfungsi saat murid mulai masuk ajaran baru pada Senin (18/7/2022).

Mulai dari tempat cuci tangan, kamar mandi bersih, hand sanitizer, pengaturan kursi dan meja sekolah sesuai dengan jarak aman prokes selama ini.

"Saya pastikan semua fasilitas prokes di seluruh sekolah Kota Tasikmalaya sudah lengkap dan berfungsi memasuki ajaran baru. Jadi murid sudah masuk sekolah hari ini aman dan sesuai dengan penerapan prokes," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Eli Suminar, kepada Kompas.com di Bale Kota Tasikmalaya, Senin (18/7/2022) pagi.

Eli menambahkan, setiap siswa pun sudah menerapkan pemakaian masker selama di lingkungan sekolah sesuai dengan arahan yang dianjurkan kepada para orang tua, guru dan tiap kepala sekolah dari dinas pendidikan sebelumnya.

Sebab, saat ini penyebaran Covid-19 mulai terjadi lagi di Kota Tasikmalaya terdapat puluhan warga positif setelah beberapa bulan lalu nol kasus.

"Kita Kota Tasikmalaya masih level 1 PPKM dan kita memastikan sudah melaksanakan prokes sesuai dengan level 1 yang ditetapkan pemerintah dalam pelaksanaan pendidikan di Kota Tasikmalaya," tambah Eli.

Sementara itu, selama sebaran rombongan belajar (rombel) tiap sekolah di Kota Tasikmalaya masih merata dan tak ada sekolah yang kekurangan murid usai pelaksanaan penerimaan siswa baru.

Meski sekolah di wilayah Kota Tasikmalaya masih ada yang berada di pinggiran perbatasan daerah Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, pemerataan rombel bisa terlaksana baik sesuai zonas penerimaan siswa baru sebelumnya.

"Kalau rombel aman tidak ada masalah, tidak ada sekolah yang kekurangan murid di wilayah Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Mulai hari ini Senin (8/7/2022), murid baru dan siswa sekolah sudah mulai kembali masuk ajaran baru 2022/2023.

Terlihat di beberapa sekolah para orang tua dan siswa mulai memasuki sekolahnya masing-masing sesuai penerimaan siswa baru di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/18/183828078/masuki-tahun-ajaran-baru-dinas-pendidikan-tasikmalaya-pastikan-ada-fasilitas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke