Salin Artikel

2 Pelajar SMP Tenggelam di Situ Ciburuy Bandung Barat Saat Latihan Dayung

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Dua pelajar SMP asal Kampung Sadang, RT 01 RW 15 Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten bamdung Barat (KBB) tenggelam di perairan Situ Ciburuy, Kamis (21/7/2022).

Dua bocah tersebut diketahui bernama Latifa (12) dan Bunga (12), mereka tenggelam saat menjalani latihan dayung sekitar pukul 14.30 WIB.

Lokasi kejadian tenggelamnya kedua pelajar ini berbeda dengan Situ Ciburuy yang tercemar limbah. Lokasi tempat kejadian merupakan Situ Ciburuy yang dijadikan kawasan wisata.

"Kami terima laporan betul ada dua warga kami yang tenggelam saat mereka latihan. Kejadiannya siang tadi sekitar 14.30 WIB," ujar Staf Desa Ciburuy, Uday Sudaya saat dihubungi.

Keduanya berhasil dievakuasi saat itu juga, Latifa dinyatakan meninggal dunia di tempat sementara Bunga dinyatakan kritis.

"Korban atas nama Latifa yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka, sementara Bunga dilarikan ke rumah sakit," ungkap Uday.

Kronologi sementara, peristiwa tenggelamnya dua bocah itu bermula saat mereka tengah mencoba latihan dayung di perairan Situ Ciburuy.

Saat peristiwa terjadi, diduga Bunga tenggelam terlebih dahulu kemudian Latifa berusaha menolong temannya yang hendak tenggelam.

"Korban yang tadinya hendak menolong malah ikut tenggelam dan meninggal dunia," ujar Uday.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/21/184903978/2-pelajar-smp-tenggelam-di-situ-ciburuy-bandung-barat-saat-latihan-dayung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke