Salin Artikel

Kejar Target Vaksin Booster di Jabar 30 Persen, Wakapolda: Bila Perlu Lakukan Sore hingga Jelang Malam Setiap Hari

BANDUNG, KOMPAS com - Polda Jabar menargetkan vaksinasi booster di seluruh wilayah Jawa Barat minimal mencapai target 30 persen.

Untuk itu, Wakil Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Jabar Brigadir Jendral Polisi Bariza Sulfi meminta pimpinan wilayah yang belum mencapai target untuk melakukan vaksinasi booster Covid-19 pada sore hingga jelang malam hari, sesuaikan dengan kondisi masyarakatnya.

"Bagi yang belum mencapai target 30 persen, agar lebih memaksimalkan waktu sesuai dengan kondisi masyarakat setempat, bila diperlukan vaksinasi booster bisa dilakukan sore hari menjelang malam hari, bahkan di hari sabtu dan minggu," ucap Bariza dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Penyampaian target vaksinasi booster itu disampaikan Bariza secara virtual pada saat zoom meeting dengan jajaran Polda Jabar. Ia memastikan target pencapaian 30 persen dapat dilakukan di seluruh daerah di Jawa Barat.

Sebagai bentuk dukungan Polri dalam penanganan covid-19, Bariza meminta agar para pimpinan di kewilayahan memantau langsung sejauh mana antusias masyarakat terhadap vaksin booster ini,

"Terima kasih kepada wilayah yang sudah mencapai target 30 persen dan diharapkan lebih ditingkatkan lagi. Bagi yang belum mencapai target 30 persen agar lebih memaksimalkan waktu sesuai dengan kondisi masyarakat," ucapnya.

Bariza pun meminta masyarakat tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan 5M dan terutama penggunaan masker yang merupakan cara efektif terhindar dari paparan virus corona.

Polda Jabar terus menerus membuka sentra pelayanan vaksinasi, baik dari tingkat Polres hingga jajaran Polsek. Hal tersebut sebagai upaya mendukung program vaksinasi serentak se- Polda Jabar, yang dicanangkan pemerintah.

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/26/104641278/kejar-target-vaksin-booster-di-jabar-30-persen-wakapolda-bila-perlu-lakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke