Salin Artikel

Pulang Sekolah Main Rakit, Anak 6 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Jatigede Sumedang

SUMEDANG, KOMPAS.com - Cece (6 tahun), tewas tenggelam saat bermain rakit di Waduk Jatigede, tepatnya di Perairan Lebak Loa, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Anggota Pusdalops BPBD Sumedang, Dede Fadillah mengatakan, sepulang sekolah, korban bersama beberapa temannya bermain rakit di area pemancingan perairan Lebak Loa.

"Sepulang sekolah, korban bermain rakit bersama dua temannya, Angga dan Cahya. Tapi saat di rakit itu, korban Cece loncat ke dalam air bermaksud ingin berenang. Namun ia tak kunjung kembali ke permukaan," ujar Dede kepada Kompas.com, Selasa siang.

Dede menuturkan, karena korban tak kunjung terlihat, temannya, Angga dan Cahya, bergegas meminta pertolongan kepada warga.

"Kemudian, salah seorang warga Karma mengetahui dan langsung bergegas menuju ke tempat kejadian. Namun, korban tidak dapat diselamatkan dan ditemukan sudah tidak bernyawa," ujar Dede.

Dede menyebutkan, korban kemudian dievakuasi oleh petugas gabungan dari Sat Polairud Polres Sumedang, Polsek Jatigede, dan BPBD Sumedang.

"Jenzah korban langsung kami evakuasi dan diserahterimakan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," sebut Dede.

Atas kejadian ini, BPBD Sumedang mengimbau warga, terutama anak di bawah umur untuk lebih berhati-hati ketika melakukan aktivitas di kawasan perairan Waduk Jatigede.

Dede menambahkan, korban Cece merupakan warga sekitar kawasan perairan Waduk Jatigede, tepatnya Dusun Cibuntu RT 12/06, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/07/26/162144678/pulang-sekolah-main-rakit-anak-6-tahun-tewas-tenggelam-di-waduk-jatigede

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke