Salin Artikel

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Hampir Setahun, Kapolda Jabar: Kami Masih Berupaya, Butuh Pembuktian Mendalam

SUBANG, KOMPAS.com - Kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23) di Subang Jawa Barat pada 18 Agustus 2021 belum terungkap hingga saat ini.

Hampir setahun kejadian ini berlalu, belum ada satu pun pihak yang dijadikan tersangka atas pembunuhan ibu dan anak di Subang itu.

Jajaran Polda Jabar dan Polres Subang belum mampu mengungkap misteri pembunuhan tersebut meski telah melakukan berbagai upaya.

Polisi sudah beberapa kali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang melibatkan anjing pelacak dan dua kali melakukan autopsi terhadap jasad ibu dan anak korban pembunuhan tersebut.

Rekaman CCTV juga telah beberapa kali dianalisis hingga melibatkan BIN, Densus 99. Selain itu, sketsa wajah diduga pelaku pembunuhan ibu dan anak juga sudah disebar sejak awal tahun.

Dikutip dari Tribun Jabar, Selasa (2/8/2022), Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengakui pihaknya belum bisa mengungkap kasus pembunuhan di Subang. Dia meminta masyarakat bersabar untuk pengungkapan kasus ini.

"Kami jajaran Polda Jabar belum bisa mengungkap Kasus Subang, akibat minimnya pembuktian," kata Suntana di sela-sela meninjau vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Senin(1/8/2022).

Menurut Suntana, hingga saat ini jajaran Polda Jabar dan Polres Subang masih melakukan penyidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Untuk mengungkap kasus Subang, perlu pembuktian yang mendalam," tegasnya.

"Terkait belum terungkapnya kasus perampasan nyawa Ibu dan anak di Subang, bukan berarti kita mendiamkan, penyidikan kasus Subang masih terus diproses," katanya.

Dia meminta masyarakat untuk percaya kepada penyidik yang masih berupaya mengungkap kasus ini.

"Percaya penyidik sedang melakukan berbagai cara untuk mengungkap kasus ini, dan kita tidak diam dan terus bekerja untuk mengungkap kasus Subang,"imbuhnya.

Menurut Suntana, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang berbeda dnegan kasus pembunuhan lain. Dalam kasus ini perlu pembuktian mendalam.

"Pengungkapan kasus Subang, berbeda dengan kasus pembunuhan lain, perlu pembuktian yang mendalam. Karena kasus Subang ini diketahui beberapa jam setelah kejadian dan minim alat bukti," tegasnya.

Meski demikian, Suntana menegaskan pihaknya akan terus bekerja dan meminta doanya dari masyarakat agar kasus ini cepat terungkap.

"Kita dari Polda Jabar dan Polres Subang, akan terus bekerja dan meminta doanya dari seluruh masyarakat, agar kami bisa mengungkap kasus perampasan nyawa Ibu dan anak di Subang," pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul HAMPIR SETAHUN Kasus Subang, Ungkap Pelaku yang Habisi Tuti dan Amelia Perlu Pembuktian Mendalam

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/02/121332878/kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-hampir-setahun-kapolda-jabar-kami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke