Salin Artikel

Warga Bandung Barat Jual Minyak Goreng Pakai Mesin SPBU, Bisa Beli dengan Harga Sesuka Hati

Penjual minyak goreng di Bandung Barat ini tidak dijual eceran dengan kemasan. 

Namun, minyak goreng dijual menggunakan mesin pompa mirip seperti di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang mereka sebut Pom Migo.

Proses penjualan minyak goreng curah menggunakan mesin pom ini merupakan cara baru agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Meski baru dibuka tiga hari lalu, namun kehadiran Pom Migo ini diklaim cukup membantu persoalan minyak goreng mahal yang belakangan ini menjadi masalah.

"Animo masyarakat cukup baik. Mereka datang membawa jerigen sendiri-sendiri. Habis kurang lebih 200 liter sehari," ujar Imam.

Menurutnya, Pom Migo ini merupakan inovasi yang terhitung satu-satunya di wilayah Bandung Barat.

Oleh karena keunikannya, praktis dan harga yang murah, Pom Migo ini ramai diburu masyarakat.

Daya tampung Pom Migo ini bisa menampung sampai 200 liter minyak goreng curah, namun minyak goreng yqng tertampung di Pom Migo ini selalu ludes setiap hari.

"Dalam dua hari ini sudah habis 400 liter, ya kalau dirata-rata 200 liter lebih per hari," ucap Imam.


Selain lebih praktis, penjualan minyak goreng Pom Migo ini juga menggunakan metode yang mirip seperti Pom Bensin pada umumnya.

Maka tak jarang kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 salah sangka, mereka tiba-tiba berhenti untuk mengisi bahan bakar.

"Banyak cerita unik. Sudah dua hari ini ada motor sama mobil yang ke sini mau beli bensin, tapi saya bilang ini minyak goreng," kelakarnya.

Wulan Puspita Sari (45), mengaku sangat terbantu atas kehadiran Pom Migo tersebut. Ia sengaja membeli minyak goreng curah dengan harga Rp5.000 untuk kebutuhan dapur.

"Alhamdulillah sangat membantu dengan Pom Migo ini. Kalau di luar ada yang sampai Rp 17.000 kalau yang curah, di sini cuma Rp 12.500 apa lagi di sini bisa beli dengan harga Rp 5.000," sebut Wulan.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/05/121052678/warga-bandung-barat-jual-minyak-goreng-pakai-mesin-spbu-bisa-beli-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke