Salin Artikel

Ketika Ridwan Kamil Ikut Jengkel Melihat Performa Persib Bandung

Betapa tidak, dengan segudang materi pemain mahal, Persib mencatat dua kekalahan telak dan satu hasil seri.

Sialnya, kekalahan pertama Persib dari Madura United terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Ridwan Kamil ikut menyaksikan. Saat itu, ia harus kecewa lantaran tuan rumah ditekuk 1-3 oleh tim tamu.

Selang beberapa hari, Maung Bandung dibantai 4-1 oleh Borneo FC setelah di laga perdana ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2.

Ditanya komentar soal performa gurem Persib, pria yang akrab disapa Emil itu hanya tertunduk dan ogah berkomentar banyak.

"Poek, seperti malam gelap. Saya nonton Persib kalah 3-1, nggak nonton kalah 4-1. Ada peningkatan, peningkatan kekalahan," ujar Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, (9/8/2022).

Emil pun menuntut jajaran Persib segera berbenah jika masih mematok target juara. Sebab berdasarkan pengamatannya, permainan Persib sangat buruk, seperti tak ada ikatan antarpemain.

"Sayan nonton langsung di GBLA, pemainnya kurang gesit kalau menurut saya. Jadi, mengejar bola kayak secukupnya," beber dia.

Menurutnya, hasil minor itu bukan hanya terlihat dari buruknya kerja sama antarpemain yang belum terlihat. Namun, terlihat juga dari pola permainan secara keseluruhan yang belum padu.

"Pola dan gaya permainan Persib Bandung juga masih belum jelas. Mudah-mudahan yang terbaik," singkat Emil.

Rencananya, para bobotoh akan menggelar aksi unjuk rasa sebagai respons buruknya performa Persib. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/09/165303378/ketika-ridwan-kamil-ikut-jengkel-melihat-performa-persib-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke