Salin Artikel

Teganya Suami, Terlantarkan Istri yang Sakit di Hutan Cikampek Seorang Diri

GARUT, KOMPAS.com - Sebuah video perempuan paruh baya yang ditiggalkan suaminya seorang diri di hutan Kebun Kembang Cikampek viral di media sosial.

Belakangan diketahui, perempuan tersebut bernama Ikah (50), warga Kampung Lewo Wetan, Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ketua RW Kampung Lewo Wetan, Nova Wylian membenarkan perempuan tersebut adalah salah satu warganya.

"Benar itu warga saya tapi sudah pindah ke Cianjur dibawa suaminya dan viral di medsos terlantar di hutan di Cikampek," ujar Nova dikutip dari Tribunjabar.id, Rabu (10/8/2022).

Nova membenarkan warganya menjadi korban yang ditelantarkan suaminya sendiri. Saat ini korban dalam perawatan di salah satu rumah sakit di wilayah Karawang.

"Alasan suami menelantarkannya adalah diduga karena Ibu Ika mengidap penyakit stroke," ucapnya.

Nova menuturkan pihak keluarga dari Garut saat ini sudah berada di Karawang untuk menjemput pulang korban.

Ia menyebut kemungkinan besar korban bisa dipulangkan ke Garut Kamis besok.

"Sedang dirawat dulu, mohon doa dan dukungan semoga lancar, semoga Bu Ikah bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat," ucapnya.

Sebelumnya informasi ditemukannya korban di dalam kawasan Perhutani Kebun Kembang Cikampek dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama Andree.

"Katanya ditinggal sama suaminya sudah tiga hari di dalam hutan," tulisnya di grup Facebook Info Garut, Selasa (9/8/2022) malam.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Suami Tega, Telantarkan Istri Asal Garut di Hutan Cikampek Seorang Diri, Diduga Karena Penyakit Ini

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/10/214107278/teganya-suami-terlantarkan-istri-yang-sakit-di-hutan-cikampek-seorang-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke