Salin Artikel

Dugaan Pencabulan 20 Santriwati oleh Pimpinan Ponpes, Polresta Bandung Belum Temukan Korban

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya masih berupaya mengungkap dugaan tindakan asusila yang dilakukan pemilik salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Bandung.

Pihaknya menyebut, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang diajukan oleh saudari R sebagai pelapor.

"Jadi waktu laporan itu pelapor mengajukan beberapa nama dan pelapor sendiri bukan sebagai korban," katanya ditemui di Mapolresta Bandung, Kamis (18/8/2022).

Kusworo menyebutkan, R tidak mengetahui pasti terkait pidana yang dilaporkan. Hanya saja, hasil laporan saudari R, ada 3 korban yang mengaku pernah dicabuli oleh terduga pelaku.

Selain itu, R juga mengajukan 11 nama yang disebutnya sebagai saksi dari korban.

"Namun demikian, nama-nama yang diajukan oleh pelapor, (nama) yang bersangkutan tidak pernah merasa pernah dicabuli oleh terduga pelaku," ujarnya.

Pihaknya menegaskan, hingga saat ini pihak Polresta Bandung belum menemukan adanya korban pencabulan, sesuai dengan keterangan dari saudari R.

"Ketika kami melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang diberikan oleh pelapor, mereka menyampaikan bahwa tidak pernah dilakukan pencabulan," tegasnya.

Sejauh ini dari 11 nama saksi yang diajukan R, pihaknya baru memeriksa 8 orang saksi.

Kendati belum mendapatkan keterangan dari para saksi terkait adanya dugaan pencabulan yang dilakukan pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Bandung. Kusworo menyebut, akan terus mendalami kasus tersebut.

"Namun demikian kami terus berupaya dan melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah betul pernah ada dugaan pencabulan yang dilakukan oleh terlapor," tuturnya.

Ditanya terkait adanya laporan palsu yang dilakukan oleh pelapor, ia mengaku akan melihat dari sisi tersebut.

"Nanti kita lihat motifnya dan lain sebagainya kepada pelapor, mengapa menyampaikan hal ini," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/18/173032978/dugaan-pencabulan-20-santriwati-oleh-pimpinan-ponpes-polresta-bandung-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke