Salin Artikel

Demi Nonton Persib Bandung, Ratusan Viking Karawang Berangkat ke Sleman

KARAWANG, KOMPAS.com - Ratusan Viking Karawang bertandang ke Sleman, Yogyakarta demi menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman, Jumat (19/8/2022).

Diketahui, pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada pukul 21.30 WIB.

"Iya ikut nontong langsung di stadion pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman. Ada sekitar 150 Viking Karawang," kata Rai Andika, Ketua Viking Karawang, saat dihubungi pada Jumat (19/8/2022).

Ratusan Viking Karawang datang ke Sleman dengan menggunakan mobil pribadi. Mereka berangkat Kamis (18/8/2022) malam dan sampai pada Jumat (19/8/2022) siang.

Kedatangan Viking itu, kata Rai, sebagai dukungan agar Persib Bandung dapat merebut tiga poin dari PSS Sleman. Sebab, performa Persib Bandung dinilai menurun dalam sejak laga awal Liga 1 Indonesia dimulai.

"Ini pertandingan kelima bagi Persib Bandung. Harapan tentunya menang, bisa bermain cantik lah, dapat 3 poin," ungkap dia.

Saat ini Persib Bandung berada di posisi 14 pada klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 4 poin. Adapun PSS Sleman berada di posisi ke 10 dengan jumlah poin yang sama. Namun jumlah gol lebih banyak.

Untuk diketahui, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan pada Rabu 10 Agustus 2022.

Pasalnya, bobotoh atau viking suporter Persib Bandung, berunjuk rasa meminta pelatih Robert Alberts mundur. Hal ini sebagai buntut performa maung bandung tak memuaskan para suporter. Padahal, Persib Bandung dinilai memilik skuad yang cukup baik.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/19/192412178/demi-nonton-persib-bandung-ratusan-viking-karawang-berangkat-ke-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke