Salin Artikel

Jokowi Kunjungi Pasar Cicaheum Bandung, Sebut Harga Telur Masih Tinggi

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pedagang Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022).

Seusai mengunjungi Cicaheum, Jokowi mengatakan, hasil dari tanya jawab dengan para pedagang, harga komoditas-komoditas pangan di Pasar Cicaheum relatif stabil.

"Untuk harga relatif stabil. Hanya telur saja yang masih tinggi," kata Jokowi seusai kunjungan, Minggu (28/8/2022) pagi.

Jokowi mengatakan, tingginya harga telur diakibatkan harga pakan ternak yang naik.

"Ini karena pakan ternak naik. Kedua juga ada fluktuasi," ucapnya.

Jokowi tidak menampik bahwa salah satu faktor kenaikan harga telur karena Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sehingga menyebabkan permintaan telur tinggi.

"Ada juga demand permintaan untuk dibagikan kepada masyarakat, tapi kan muternya di masyarakat juga," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga membagikan paket bantuan sosial dan pemberian modal usaha kecil kepada para pedagang dan masyarakat sekitar.

"Sama seperti di provinsi lain, saya memberikan bantuan sembako pada penerima manfaat, PKH. Saya juga memberikan tambahan modal usaha dan modal kerja untuk pedagang di pasar dan pedagang kaki lima," tandasnya

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/28/101952978/jokowi-kunjungi-pasar-cicaheum-bandung-sebut-harga-telur-masih-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke