Salin Artikel

Ridwan Kamil Akan Kirim 21 Guru SMK ke Glasgow Belajar Sekolah Kemaritiman

"Ada 21 guru SMK akan dikirim untuk beasiswa ke Glasgow. Ini buah kunjungan saya 2019 dan waktu Covid-19, mereka melihat ekonomi maritim Indonesia masih kecil padahal negara maritim," ucap Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (29/8/2022).

Emil mengaku, meski Indonesia negara maritim, orientasi ekonomi di sektor kelautan belum maksimal. Karena itu, ia ingin para pelajar di Jabar bisa memahami potensi ekonomi di sektor laut.

"Kenapa, karena SDM-nya orientasi ekonominya ke darat bukan ekonomi laut ini harus diubah pelan-pelan sebagai ekonomi maritim. Saat ini belum dapat atensi makanya harus diubah generasi berikutnya agar mahir," tuturnya.

Rencananya, para guru akan mendapat pembekalan selama beberapa bulan. Emil juga tak menutup kemungkinan untuk membuat politeknik khusus kemaritiman.

"Jadi ini bukan soal SMK gimana. Kita juga mulai nanti ke politeknik dan lainnya. Pembekalannya sebulan apa dua bulan gitu," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/29/145039578/ridwan-kamil-akan-kirim-21-guru-smk-ke-glasgow-belajar-sekolah-kemaritiman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke