Salin Artikel

Rumah Terduga Pembunuh Mantan Perangkat Desa di Sukabumi Hancur Diamuk Massa

Perusakan rumah ini menyusul perkara dugaan penganiayaan hingga tewasnya mantan perangkat desa, Warta (51) yang terjadi Minggu (28/8/2022) malam.

Para pelaku perusakan rumah teridentifikasi berasal dari massa asal kampung korban di Kampung Cikarang, Desa Karangjaya, Kecamatan Gegerbitung.

Jumlahnya diperkirakan 25 orang dengan membawa berbagai jenis senjata tajam (sajam).

"Rumah yang rusak milik Ibu Iis yang diduga sebagai ibu dari terduga pelaku penganiayaan," ungkap Kepala Polsek Nyalindung AKP Dandan Nugraha Gaos kepada awak media di Kampung Cibangbara, Selasa malam.

Menurut Dandan, aksi perusakan rumah oleh massa ini sudah dicegah oleh aparat gabungan. Namun, massa terus merangsek merusak rumah.

Saat dirusak, rumah milik Iis sudah dalam keadaan kosong. Para penghuni sudah mengungsi ke rumah saudaranya.

"Enggak ada yang cedera. Cuma ini tangan saya terluka tadi saat mencoba menahan massa," ujar dia.

Akhirnya, lanjut Dandan, massa bisa didorong kembali ke Kampung Cikarang. Saat ini kondisi sudah kondusif.

Di lokasi sudah mendapatkan bantuan pengamanan satu Peleton Pengendali Massa (Dalmas) Polres Sukabumi, gabungan 5 Polsek Rayon Tengah, dan 6 Polsek Rayon Utara.

"Alhamdulillah TKP sudah bisa terkendali," tutur dia.


Juga lanjut Dandan, sore tadi sudah ada pertemuan bersama tokoh masyarakat baik Kampung Cikarang maupun Kampung Cibangbara.

Bukan musyawarah tindak pidananya tapi supaya tidak ada tindak pidana lanjutan. Untuk tindak pidana perusakan rumah akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Para pelaku sudah diidentifikasi oleh pihak kepolisian jadi tinggal menunggu waktu saja," ujar dia.

"Yang perkara penganiayaan hingga menewaskan ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Sukabumi," sambung Dandan.

Diberitakan sebelumnya seorang mantan perangkat desa, Warta (51) dilaporkan tewas di Kampung Cibangbara, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022) malam.

Warga Kampung Cikarang, Desa Karangjaya Kecamatan Gegerbitung itu diduga menjadi korban penganiayaan. Korban yang kini sehari-hari sebagai petani mengalami luka tusuk pada leher.

https://bandung.kompas.com/read/2022/08/31/061730878/rumah-terduga-pembunuh-mantan-perangkat-desa-di-sukabumi-hancur-diamuk-massa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke