Salin Artikel

Sudah Siapkan Poster Aspirasi, Emak-emak di Bandung Barat Kecewa Jokowi Tak Jadi Datang

Sebelumnya, mereka mendapat kabar Jokowi akan berkunjung ke wilayah Bandung Barat termasuk ke Pasar Tradisional Batujajar pada Kamis (8/9/2022).

Namun, rencana itu berubah sehingga hanya Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dan serta KSAD Dudung Abdurrahman yang menghadiri kegiatan penetapan Komponen Cadangan (Komcad) di Lapangan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Batujajar, Bandung Barat.

Kekecewaan emak-emak ini tergambar saat mendapat informasi Jokowi membatalkan kunjungan kerjanya.

Begitu pula Maruf Amin datang menggunakan helikopter sehingga tidak melintas di Jalan Batujajar.

"Ingin ketemu Pak Jokowi, ingin foto bareng. tapi ternyata enggak datang jadi ya kecewa. Infonya dari teman saya ini, soalnya kalau mau ada Pak Jokowi kan kita saling kontakan," ujar Teti Sri Rahayu (48) saat ditemui di Jalan Raya Batujajar.

Teti bersama temannya sudah menyiapkan poster yang berisi pesan, aspirasi dan uneg-unegnya.

Ia sengaja membuat poster tersebut dengan rencana dan tujuan untuk ditunjukkan langsung ke rombongan Jokowi saat melintas Jalan Raya Batujajar.

Poster yang dibuat oleh mereka berisi tulisan 'Pak Jokowi Selalu di Hati' dan 'Pa Jokowi I Love You'.


Mereka juga mengenakan atribut yang mencuri perhatian dengan mengenakan jaket bergambar ilustrasi Jokowi.

"Jika kenaikan BBM ini untuk kemajuan pembangunan ya gak apa-apa. Itu juga mungkin ada pertimbangannya," sebut Teti.

Meski demikian, Teti sedikit kecewa lantaran imbas dari naiknya harga BBM menbuat ibu rumah tangga kelabakan, pasalnya harga-harga bahan makanan sudah mulai merangkak naik.

"Harga bahan pokok ikut naik. Semoga ini juga jadi pertimbangan Pak Jokowi," ujar Teti.

Warga Desa Laksanamekar, Kecanatan Padalarang itu sengaja datang dan berbaris di tepi Jalan Raya Batujajar dengan harapan bisa menyapa dan berswafoto langsung.

Selama ini, Teti selalu menyiapkan diri ketika Jokowi menggelar kunjungan kerja. Terhitung rombongan emak-emak ini sudah tiga kali menyambut kehadiran Jokowi saat melaksanakan kunjungan kerja ke Bandung Barat.

"Dapat kaos dua, waktu datang ke Cimahi sama waktu datang ke Batujajar tahun lalu. Tapi enggak apa-apa (tak jadi bertemu), yang penting semuanya sehat," tutur Teti.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/08/125850778/sudah-siapkan-poster-aspirasi-emak-emak-di-bandung-barat-kecewa-jokowi-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke