Salin Artikel

Genjot 9 Juta Talenta Digital, Salman ITB Siapkan Beasiswa, Simak Cara Daftarnya

BANDUNG, KOMPAS.com - Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital pada 2030. Itu artinya, setiap tahun Indonesia membutuhkan 600 ribu talenta digital.

Menanggapi target pemerintah tersebut, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Amal Salman menginisiasi program Beasiswa Bootcamp Digital Skill.

Dengan menggandeng beberapa pihak, program ini membuka kesempatan kepada lulusan IT di semua kampus untuk mendapatkan beasiswa.

“Saat ini Indonesia hanya memiliki satu persen talenta digital yang sudah masuk ke level advance," ujar salah satu alumni ITB, Abdul Aziz, Kamis (8/9/2022).

Azis mengungkapkan, beasiswa ini memberikan kesempatan kepada lulusan IT di semua kampus untuk mendapatkan materi dan pelatihan yang berkualitas.

"Tentunya kami berharap mereka yang mendapatkan pelatihan akan menjadi bagian dari 9 juta talenta digital yang dibutuhkan Indonesia pada tahun 2030,” kata Abdul Aziz.

Ketua Program Teknologi Tepat Guna di Rumah Amal Salman ini pun menambahkan, beasiswa ini memberikan pemahaman ilmu dan keterampilan software engineering dan cloud native computing secara menyeluruh.

Penerima beasiswa juga berkesempatan melakukan magang dan berkarir sebagai Sofware Engineer di Start–Up atau Korporasi.

Selain itu, kelas yang diadakan luring ini juga memberikan kelas pengembangan diri berupa kuliah tamu dari para CEO Start Up, Hunting Start Up di Kota Bandung, dan Healingoding.

Para penerima beasiswa juga berkesempatan mendapatkan sertifikat dan portofolio project setelah selesai mengikuti program beasiswa.

Program yang akan berlangsung 4 bulan ini, diharapkan bisa membantu para lulusan IT agar bisa meningkatkan kapasitas untuk memulai dan mendorong perubahan menuju transformasi digital.

Beasiswa senilai 10 juta ini bisa didapatkan secara gratis dengan kuota terbatas. Pendaftaran dibuka sampai 22 September 2022 dengan mengakses https://digitalskill.rumahamal.org.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/08/233001778/genjot-9-juta-talenta-digital-salman-itb-siapkan-beasiswa-simak-cara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke