Salin Artikel

Anak Difabel Dirundung Pelajar SMA di Cirebon, Ridwan Kamil Kirim Tim Psikolog

CIREBON, KOMPAS.com - Kasus viralnya bullying atau perundungan yang menimpa anak difabel atau berkebutuhan khusus, mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia mengunggah pernyataan melalui akun Instagram miliknya.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, tidak boleh ada lagi tindakan perundungan. Apalagi hal itu menimpa pada mereka yang berkebutuhan khusus.

"Apalagi kepada kaum disabilitas, yang harus lebih kita pahami dan kita sayangi. Setiap kita adalah unik dalam eksistensi hidupnya," kata Ridwan Kamil melalui statusnya, Rabu (21/9/2022).

Menanggapi itu, Emil mengirimkan tim pendamping psikolog melalui @jabarquickrespone.

Melalui akun itu, Emil juga mengajak orang-orang untuk lebih saling menyayangi sesama manusia. Dia mengimbau agar berperilaku baik pada orang lain.

"Untuk para orangtua dan para guru, mari edukasi terus rasa sayang kemanusiaan kepada anak-anak asuh dan anak didik kita, agar dunia selalu damai dan saling tolong-menolong," tambah Emil.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/21/153657078/anak-difabel-dirundung-pelajar-sma-di-cirebon-ridwan-kamil-kirim-tim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke