Salin Artikel

Bawa Kabur Uang Pensiunan, Pembobol Kantor Pos di Bandung Barat Buron

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Polisi masih mengejar pelaku pembobolan Kantor Pos di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Saat ini polisi sudah mengumpulkan beberapa barang bukti dan keterangan dari sejumlah saksi usai peristiwa pembobolan pada Sabtu (3/9/2022) dini hari. 

"Saat ini kami (Satreskrim Polres Ciamhi) masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembobolan Kantor Pos di Cipatat beberapa waktu lalu," ujar Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla saat ditemui, Rabu (21/9/2022).

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku membobol brankas dan membawa kabur uang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jumlah Rp 80 juta.

"Untuk saksi sudah ada beberapa yang kita periksa, termasuk karyawannya. Kemudian CCTV di sekitar lokasi kejadian sudah kita periksa juga," kata Rizka.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pelaku membobol bagian atap Kantor Pos kemudian membobol brankas menggunakan alat yang sengaja mereka bawa.

"Pelaku ini membobol bagian belakang brankas. Dugaannya dia membawa mesin untuk membuat lubang, lalu tangannya masuk untuk ambil uang. Dia masuk ke kantor pos melalui atap," sebut Rizka.

Rizka menduga, pelaku sudah menyiapkan aksi pembobolan ini secara matang. Sebab, kamera pengawas atau CCTV di lokasi dirusak pelaku sebelum menjalankan aksi membobol brankas.

"Diduga ini sudah dipersiapkan. Semua hasil penyelidikan jadi petunjuk awal untuk kita terus lakukan penyelidikan. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap," tutup Rizka.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/21/183602378/bawa-kabur-uang-pensiunan-pembobol-kantor-pos-di-bandung-barat-buron

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke