Salin Artikel

Jembatan 30 Meter di Bogor Ambles, Lalu Lintas Dialihkan ke Jalur Puncak Dua

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Jembatan penghubung kampung di Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambles, Kamis (22/9/2022).

Akibatnya, kendaraan roda dua dan empat dialihkan melalui jalur alternatif atau Jalan Puncak Dua, lingkar Babakan Madang.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan, jembatan itu sudah tidak dapat dilalui atau dilintasi warga.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD tiba di lokasi jam 08.30 WIB, pas penanganan di sana jembatan ukuran panjang 30 meter dan lebar 4 meter penghubung kampung ambles, korban jiwa tidak ada," kata Adam saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Adam menuturkan, bagian jembatan yang ambles itu berada pada sisi depan atau yang menghubungkan kampung. Kini, jembatan yang ambles itu sudah dipasangi pembatas jalan.

Jembatan sepanjang 30 meter itu tiba-tiba saja ambles pada Kamis pukul 07.15 WIB. Untuk penyebabnya, masih diselidiki.

"Langkah yang dilakukan tim TRC di lapangan berkoordinasi dengan aparatur setempat, melakukan assessment, analisa sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan dan memberikan edukasi keselamatan warga," ungkapnya.

Saat ini, petugas dan warga sekitar mengarahkan para pengendara agar berbelok mengikuti rute yang diarahkan ke jalur alternatif.

"Pihak Dinas PUPR juga masih mengkaji pengerjaan jembatan sementara untuk jalan akses antar 2 kampung itu," jelas Adam.

https://bandung.kompas.com/read/2022/09/22/131821078/jembatan-30-meter-di-bogor-ambles-lalu-lintas-dialihkan-ke-jalur-puncak-dua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke