Salin Artikel

Hujan Deras Guyur Bandung, Satu Mercedes Benz Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Di tengah guyuran hujan tersebut, salah satu pohon besar di Jalan Maulana Yusuf tumbang hingga akarnya terangkat dari tanah.

Nahasnya, pohon besar yang tumbang itu menimpa sebuah mobil mewah merek Mercedes Benz silver yang terparkir di pinggir jalan, tepat di bawah pohon tersebut.

Salah satu saksi mata, Martin (19) mengatakan, pohon besar tersebut tumbang secara tiba-tiba.

"Enggak ada angin cuma hujan saja memang deras. Mobil itu memang sedang terparkir," kata Martin, Rabu siang.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau korban luka.

"Setelah mobilnya tertimpa pohon, yang punya mobil langsung lari ke arah mobil," tuturnya.

Martin mengatakan, sebelum pohon besar tersebut tumbang, tujuh kendaraan sepeda motor yang terparkir di sebelahnya berjatuhan.

"Saya kira jatuhnya karena standarnya kurang kuat. Satu satu motor berjatuhan, kemudian pohonnya goyang, tanahnya terangkat," ujarnya.


Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep S membenarkan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, kondisi sedang hujan lebat meski tidak disertai angin kencang.

"Pohon tumbang terjadi pada saat hujan lebat tapi tidak ada angin, memang pohon ini sudah tua dan kelihatan akarnya ini sudah diatas tanah sehingga berpotensi untuk tumbang," ujar Asep.

Asep menegaskan, dalam insiden pohon tumbang di Kota Bandung kali ini tidak terdapat korban jiwa.

Pohon tumbang hanya mengakibatkan mobil yang terparkir rusak berat akibat tertimpa pohon.

"Alhamdulillah tidak ada kejadian yang mengakibatkan korban jiwa hanya korban materi saja mobil berjenis Mercy bagian depan kemudian pagar rumah," jelasnya.

Saat ini, kata Asep, Diskar PB dan DPKP3 Kota Bandung sudah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tumbang.

"Diperkirakan (pohon tumbang di Kota Bandung) berukuran sekitar 25 sampai 30 meter, diameternya 1 meter. Kita segera melakukan evakuasi dan mengalihkan arus lalu lintas dan mengimbau warga supaya tidak terlalu dekat," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Diskar PB dan DPKP3 Kota Bandung masih melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang di Kota Bandung yang terjadi pada Rabu sore.

Belum diketahui total kerugian yang disebabkan oleh kejadian tersebut.

Selain itu, petugas gabungan dari Polsek Bandung Wetan dan Satpol PP Kota Bandung turut mengamankan lokasi dari aktivitas warga.

Aparat kepolisian juga melakukan pengalihan arus akibat pohon tumbang melintang menghalangi jalan.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/05/153320978/hujan-deras-guyur-bandung-satu-mercedes-benz-hancur-tertimpa-pohon-tumbang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke