Salin Artikel

Dirumahkan, Satpol PP Bandung Barat Gelar Aksi Bagi-bagi Bunga untuk PNS

Mereka adalah 115 personel Satpol PP Bandung Barat berstatus tenaga honorer yang dirumahkan oleh Pemkab Bandung Barat pada awal Oktober ini.

Sejumlah orang itu membagikan setangkai bunga kepada para pengendara yang melintas baik masyarakat umum, tenaga honorer, maupun para PNS yang masuk ke Kompleks Pemerintahan Bandung Barat sebagai aksi simbolis kekecewaan mereka.

Pegawai yang dirumahkan ini berbaris memanjang dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Aksi Damai" dan berbagai macam poster aspirasi yang mereka suarakan.

"Ini aksi damai. Kami membagikan bunga sebagai simbol memohon simpati dari pegawai Pemda KBB, supaya memberikan semangat dan mendoakan agar ada solusi terbaik bagi (nasib) kami," ujar Ketua DPD Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) KBB, Usep Komarudin saat ditemui.

Usep menyampaikan, aksi damai ini juga menuntut kejelasan nasib para personel Satpol PP yang dirumahkan untuk dipekerjakan kembali.

Pasalnya, sampai saat ini mereka hanya dirumahkan tanpa ada jaminan untuk bekerja kembali pada tahun depan.

Setidaknya, Usep sudah mengabdi sebagai personel Satpol PP semenjak Pemkab Bandung Barat berdiri.

Selama 15 tahun itu, baru kali ini ia harus menelan pil pahit dengan dirumahkan oleh Pemkab Bandung Barat.

"Selama (15 tahun) ini kami sudah dipekerjakan dan mengucapkan terima kasih sudah diizinkan mengabdi. Tapi kami mohon dan berharap bisa dipekerjakan lagi," kata Usep.


Untuk diketahui, Pemkab Bandung Barat sudah melakukan pendataan seluruh tenaga honorer termasuk 115 personel Satpol PP bandung Barat dan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara untuk dipatenkan.

"Mudah-mudahan data itu tetap dan tidak berubah, serta jadi perhatian pemegang kebijakan untuk mempekerjakan kembali," tuturnya.

Selain melakukan itu, 115 Satpol PP berencana melayangkan surat kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dengan harapan ratusan pegawai ini diberikan solusi yang jelas oleh Pemda Bandung Barat.

“Kami akan tetap berjuang dengan cara melayangkan surat kepada Plt Bupati. Dalam waktu dekat kita layangkan," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/06/152956978/dirumahkan-satpol-pp-bandung-barat-gelar-aksi-bagi-bagi-bunga-untuk-pns

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke