Salin Artikel

Jokowi: Diam, Enggak Pernah Bersuara, Tahu-tahu Indovac Jadi

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya luncurkan vaksin Indovac produksi PT Bio Farma Bandung," ujar Jokowi di Bandung, Kamis (13/10/2022).

Peluncuran vaksin dari buah tangan anak muda Indonesia ini, dilakukan setelah keluarnya Emergency Use Authorization (EUA) Vaksin Indovac dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 30 September 2022 lalu.

Jokowi mengatakan, vaksin Indovac ini benar-benar diproduksi oleh anak muda Indonesia yang bekerja keras selama kurang lebih 1,5 tahun.

"Ini sebuah kerja keras SDM muda kita dalam menggarap vaksin baru dari hulu sampai hilir. satu setengah tahun diam, enggak pernah bersuara, tahu-tahu jadi Indovac," sebut Jokowi.

Melihat kerja baik Bio Farma, Jokowi menginstruksikan agar Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mendukung Bio Farma untuk meningkatkan kedaulatan kesehatan.

"Pak Menteri BUMN, Pak Menkes, dorong terus Bio Farma sehingga nanti akan betul-betul menghasilkan revenue yang besar dan kita memiliki kemandirian dan berdikari dalam urusan vaksin," ujar Jokowi.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/13/110724578/jokowi-diam-enggakpernah-bersuara-tahu-tahu-indovac-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke