Salin Artikel

Nekat Terobos Banjir, Buruh Pabrik di Subang Hilang Terseret Arus Sungai Ciasem

KOMPAS.com - Diduga nekat terjang banjir, seorang wanita pengendara motor di Desa Curugagung, Subang, Jawa Barat, hilang terseret banjir di Sungai Ciasem, Rabu (12/10/2022).

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril, korban bernama Ratna Patrianingsih (25), warga Desa Leles, Kecamatan Sagalaherang. 

"Saat tengah melintas di jalan yang banjir, diketahui pada saat kejadian debit air tinggi dan arus sungai deras," kata Jumaril saat dihubungi Kompas.com, Kamis (13/1/2022).

Motor ditemukan

Warga sekitar dan tim SAR segera melakukan pencarian terhadap korban. Sekitar pukul 08.42 Wib, motor korban ditemukan. Namun, Ratna masih dalam pencarian.

Setelah itu, personel SAR segera ditambah untuk memaksimalkan pencarian.

Pada pukul 21.30 WIB, satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Karawang diberangkatkan menuju lokasi kejadian.


"Hari ini kami kembali melanjutkan pencarian," kata Jumaril.

Untuk pencarian, kata Jumaril, dibagi menjadi empat Search and Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran darat dari Last Known Position (LKP) hingga Curug Agung.

Diduga nekat terobos banjir

Dilansir dari TribunJabar.com, Kapolsek Sagalaherang IPTU Irfan Firmansyah mengatakan, korban diketahui merupakan karyawan pabrik PT Deaenong.

Saat itu, kata Irfan, korban mengendarai sepeda motor di pinggir sungai.  Korban diduga memaksakan diri di saat luapan banjir Sungai Ciaesem sedang deras usai diguyur hujan lebat.

"Korban memaksakan menerobos jalan yang terendam air luapan Sungai Ciasem saat hujan deras berlangsung, begitu korban melintas korban langsung terseret arus," katanya. 

"Ketiga rekannya berusaha mencoba menolong korban, tetapi korban sudah tidak bisa tertolong dikarenakan arus pada saat itu sangat deras," imbuhnya

(Penulis : Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor : Reni Susanti)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Buruh Pabrik di Subang Hilang Terseret Arus Sungai Ciasem, Pulang Kerja, Terobos Hujan Deras

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/13/121440178/nekat-terobos-banjir-buruh-pabrik-di-subang-hilang-terseret-arus-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke