Salin Artikel

Taman Wisata Matahari di Puncak Bogor: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Wahana

KOMPAS.com - Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak Km 77 Cilember, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kawasan Taman Wisata Matahari atau TWM Park merupakan destinasi wisata yang sesuai untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Banyak wahanan permainan di tempat wisata yang dibangun dengan konsep Recreation and Education Park di tengah udara yang sejuk khas puncak.

Taman Wisata Matahari

Daya Tarik Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari berada di di atas lahan seluas 40 hektar. Kawasan wisata ini memiliki lebih dari 40 wahana yang terbagi dalam beberapa jenis.

Pengunjung dapat memilih permainan sesuai dengan selera. Berikut ini, wahana Taman Wisata Matahari.

Wahana Air

Permainan wahana air terdiri dari waterpark, speed boad, waterplay, perahu naga, perahu karet, perahu kayak, sepeda air, water ball, paddle boat, bumper boat, kolam terapi ikan, dan lain-lain.

Wahana Permainan

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan, seperti trampolin, dino park, citra play land, dan lain-lain.

Wisata Edukasi

Dalam wahana edukasi, anak-anak dapat menikmati berbagai pasket wisata edukasi, seperti wisata edukasi penerbangan, wisata edukasi taman burung, agro sawah, maupun agro sayuran.

Petualangan

Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin dapat menjajal wahana petualangan. Wahana ini menyediakan permainan, seperti wara wiri, flying fox, motor ATV, rumah hantu, dan lain-lain.

Paket Wisata

Taman Wisata Matahari juga menyediakan paket wisata, terutama untuk pengunjung yang dapat secara berombongan.

Paket wisata yang ditawarkan, seperti outbound, arung jeram, on day tour, agro sawah, company gathering, family gathering, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Taman Wisata Matahari

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan wahana di Taman Wisata Matahari akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 60.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 150.000 untuk wisatawan asing.

Jam Buka Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahri mulai buka pukul 08.00-16.00 WIB setiap harinya. Bagi pengunjung yang berencana menghabiskan liburan di tempat wisata ini dapat menyesuaikan dengan jam buka.

Rute Taman Wisata Matahari

Jarak tempuh Taman Wisata Matahari dari Jakarta sekitar 63,7 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam 34 menit.

Perjalanan menuju Taman Wisata Matahari dari Jakarta dapat melalui Tol Jagorawi, Jalan Labuan - Cianjur, Jalan Raya Ciawi Cianjur, dan Taman Wisata Matahari.

Taman Wisata Matahari juga dapat dijangkau dengan kendaraan umum.

Pengunjung dapat menggunakan KRL Commuter Line menuju stasiun Bogor. Perjalanan dilanjutkan dengan taksi berbasis online atau menggunakan angkutan kota menuju Terminal Baranangsiang, yang mangkal di samping Taman Topi.

Anda dapat turun di seberang terminal (tidak masuk ke terminal), dari sini Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota menuju Cisarua dan turun di gerbang utama Taman Wisata Matahari.

Anda juga dapat menggunakan angkutan kota jurusan Bubulak - Sukasari. Turun di Sukasari, perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan angkutan kota jurusan Ciawi - Cisarua dan behenti di depan gerbang Taman Wisata Matahari.

Sumber:

www.tribunnewswiki.com, www.tamanwisatamatahari.id, dan www.tamanmatahari.com

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/13/151153678/taman-wisata-matahari-di-puncak-bogor-daya-tarik-harga-tiket-dan-wahana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke