Salin Artikel

Atalia Ridwan Kamil Akui Didekati 4 Parpol untuk Diusung sebagai Calon Wali Kota Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengaku didekati sejumlah partai politik untuk mengusungnya sebagai Calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024 mendatang.

"Ada tiga atau empat partai yang mendekati, tapi tidak boleh disebut di sini," kata Atalia saat ditemui di Kiara Artha Park, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (18/10/2022).

Meski demikian, Atalia yang juga ketua TP PKK Jawa Barat ini menambahkan, dirinya belum memutuskan untuk memilih partai mana yang akan menjadi kendaraan politiknya untuk maju di Pilwalkot Bandung 2024.

Menurut Atalia, walaupun banyak dorongan dari masyarakat kepada dirinya untuk maju sebagai calon Wali Kota Bandung, dia harus mendapat restu dari suaminya, Ridwan Kamil.

"Saya seorang istri yang punya keluarga. Saya harus bicara dulu dengan Kang Emil dan anak-anak," ucapnya.

Atalia menambahkan, saat ini dirinya tengah fokus bekerja untuk kemanusian dan sosial pada jabatan yang tengah diembannya hingga selesai.

Meski demikian, dia tidak memungkiri jika akhir-akhir belakangan ini namanya sering masuk dalam hasil survei popularitas dan ektabilitas jelan Pilwalkot 2024.

"Ranah ibadah kan, bisa dimana saja. Secara pribadi, saya belum terlalu mikir ke arah itu (Pilkada). Panggilan jiwa saya lebih kepada kemanusiaan dan sosial, saya bekerja saja dulu karena takdir urusan Allah," tandasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/18/115107478/atalia-ridwan-kamil-akui-didekati-4-parpol-untuk-diusung-sebagai-calon-wali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke