Salin Artikel

Ini Ciri-ciri Pria Misterius yang Tikam Anak SD di Cimahi, Sosoknya Terekam CCTV, Diduga Masih Muda

KOMPAS.com - PS (12), siswi kelas 6 SD Langensari Cimahi, tewas usai ditusuk seorang pria misterius.

Peristiwa tersebut terjadi di dekat rumah korban di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022) malam.

Paman korban, Galih Pratama (30), mengatakan, sosok pelaku terekam CCTV.

Dari rekaman kamera pengawas, pelaku datang menggunakan sepeda motor matik merah. Ia mengenakan baju putih, bercelana jeans, dan memakai tas selempang.

Sebelum beraksi, ia memarkirkan motornya di dekat persimpangan perumahan di Jalan Mukodar Tengah II RT 06 RW 07, Kelurahan Cibereum.

Begitu korban tiba di lokasi, pelaku mengeluarkan senjata tajamnya.

"Pelaku tiba-tiba turun dari motor dan mengeluarkan senjata tajam sambil berjalan menghampiri korban. Seketika pelaku menusuk bagian punggung korban," ujarnya, Kamis (20/10/2022).

Setelah menikam korban, pelaku berlari menuju kendaraannya. Ia lalu kabur ke arah Jalan Mukodar Tengah II.

Galih menuturkan, berdasarkan rekaman CCTV, wajah dan kendaraan pelaku sudah terdeteksi.

"Pelaku mungkin masih usia muda. Itu dilihat dari rekaman kamera CCTV. Tapi memang tidak ada yang kenal. Pasti bukan orang sini," ucapnya.

Detik-detik penusukan PS juga terekam kamera pengawas. Penusukan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Waktu itu, korban dalam perjalanan pulang ke rumah dari tempat mengaji di Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) At-Taqwa.

Korban awalnya berjalan bersama teman-temannya.

"Sesampainya di persimpangan menuju rumahnya, PS berpisah dengan temannya. Tanpa sadar ada seorang pria yang menikam menggunakan senjata tajam dari arah belakang," ungkapnya.

Seusai ditikam, korban ketakutan. Ia pun berlari menuju rumahnya. Namun, setelah berlari kurang lebih 150 meter, korban tumbang dan kehabisan darah.


Galih menjelaskan, kejadian tersebut menyisakan tanda tanya bagi keluarganya, khususnya terkait motif pria tersebut menikam PS.

"Saya juga bingung. Soalnya tidak ada barang yang diambil pelaku. Setelah melakukan penusukan pelaku langsung kabur," tuturnya.

Menurut Galih, keluarganya tidak mempunyai permasalahan pribadi dengan siapa pun. Keluarganya, terangnya, hanyalah warga sipil biasa yang tinggal di kompleks perumahan tersebut.

"Enggak ada. Enggak ada masalah sama siapa pun. Semoga polisi bisa cepat menangkap dan mencari tahu motif pelaku," harapnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Cimahi AKP Rizka Fadila mengungkapkan, polisi masih mengumpulkan bukti dan keterangan para saksi di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) demi mendapatkan data awal.

"Sementara ini kita belum bisa menyimpulkan (motifnya), kita masih melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengungkap kasusnya," bebernya di Markas Polres Cimahi, Kamis.

Rizka pun meminta supaya keluarga korban memercayakan kasus ini kepada kepolisian.

"Kami dari pihak kepolisian baik polres maupun polsek akan berupaya keras untuk melakukan penyelidikan semaksimal mungkin terkait rangkaian pengungkapan agar pelaku bisa segera tertangkap," terangnya.

Sumber: Kompas.com (Kontributor Bandung Barat dan Cimahi, Bagus Puji Panuntun | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief, Reni Susanti)

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/21/002830078/ini-ciri-ciri-pria-misterius-yang-tikam-anak-sd-di-cimahi-sosoknya-terekam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke