Salin Artikel

Penusuk Bocah SD Ditangkap Saat Sembunyi Dalam Kamar Kos di Bandung

Polisi menciduknya saat bersembunyi dalam sebuah kamar kos di Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, pada Minggu (23/10/2022) sore beberapa saat setelah polisi merilis identitas pelaku.

"Atas izin Allah, tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi, Resmob, dan Ditreskrimum Polda Jabar sudah mengamankan pelaku kemarin sore. Saat ini pelaku masih diperiksa," ungkap Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Senin (24/1/2022).

Rencananya, polisi bakal merilis hasil ungkap kasus dan penangkapan pelaku pembunuhan bocah perempuan ini pada siang ini.

Saat ini polisi masih mengumpulkan keterangan untuk melengkapi informasi kasus tersebut.

"Untuk lebih lengkapnya, siang (jam 1) akan kita rilis di Polres Cimahi," ujar Imron.

Sebelum penangkapan, polisi mengungkap identitas pelaku pembunuhan, polisi merilis wajah dan ciri-ciri pelaku dari hasil identifikasi rekaman kamera CCTV dan keterangan sejumlah saksi yang berkaitan.

Sosok pelaku berhasil diidentifikasi bernama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22), warga Gang Saluyu VI, RT 04 RW 04, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Berdasarkan hasil persesuaian didapatkan terduga pelaku ini atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022).


Gerak-gerik Rizaldi saat menjalankan aksi kejinya itu terekam kamera CCTV yang terpasang di persimpangan Jalan Mukodar Tengah, wajah dan kendaraannya tertangkap kamera saat hendak menyerang korban.

Peristiwa penusukan terhadap seorang bocah SD berinisial PS (12) ini terjadi di Jalan Mukodar Tengah II RT 06 RW 07, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Rabu (19/10/2022) malam.

Bermodalkan rekaman kamera CCTV di lokasi tersebut, polisi berhasil mengumpulkan data-data yang mengarah terhadap pelaku pembunuhan bocah SD tersebut.

"Dilakukan pengecekan identitas kendaraan, dari situ didapatkan petunjuk untuk menentukan pelakunya dan akhirnya mengarah kepada tersangka Rizaldi ini," kata Ibrahim.

Hasil penyelidikan sementara oleh tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi dengan Polda Jabar menyebutkan, aksi penusukan yang dilakukan oleh Rizaldi ini dilakukan dengan perencanaan.

"Tersangka diduga keras melakukan pembunuhan berencana atau pembunuhan disertai dengan delik pencurian dan kekerasan," sebut Ibrahim.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/24/072152578/penusuk-bocah-sd-ditangkap-saat-sembunyi-dalam-kamar-kos-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke