Salin Artikel

Banjir Cirebon Hari Ini: 3 Kecamatan Terendam, 4.239 KK Terdampak

BPBD Kota Cirebon mencatat terdapat ribuan warga terdampak akibat banjir tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo mengatakan, ribuan warga itu tersebar di Kecamatan Kesambi, Kecamatan Lemahwungkuk, dan Kecamatan Kejaksan.

Hingga kini penanganan banjir juga masih berlanjut meski tidak lagi merendam permukiman warga seperti yang terjadi pada Selasa malam.

"Dari hasil asesmen kami, jumlah warga terdampak banjir di Kota Cirebon mencapai 4.239 KK," ujar Andi Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Rabu (26/10/2022).

Ia mengatakan, sebagian warga di tiga kecamatan itu yang rumahnya terendam banjir sempat dievakuasi ke titik aman yang disiapkan Pemkot Cirebon.

Namun, seluruh warga yang sempat diungsikan telah kembali ke rumahnya masing-masing sejak Rabu pagi.

Sementara penanganan banjir yang hingga kini masih dilanjutkan ialah penyedotan genangan air di sejumlah titik yang dilaksanakan bersama petugas pemadam kebakaran.

"Saat ini, kami masih menyedot air yang menggenang di jalanan di wilayah Kecamatan Kejaksan dan Lemahwungkuk," kata Andi Wibowo.

Andi menyampaikan, hingga kini BPBD Kota Cirebon juga terus memberikan buffer stock logistik kepada masyarakat dan asesmen ulang di beberapa titik terdampak banjir.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul: BPBD Kota Cirebon Sebut Ribuan Warga Terdampak Banjir, Penanganan Masih Berlanjut

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/26/174506478/banjir-cirebon-hari-ini-3-kecamatan-terendam-4239-kk-terdampak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke