Salin Artikel

Penampakan Jalan "Braga" dan "Malioboro" Tasikmalaya yang Dihiasi Payung Geulis Gantung

Khusus Jalan Cihideung sebagai "Braga"-nya Kota Tasikmalaya kini sudah dihiasi payung geulis sebagai ciri khas yang bergelantungan dipadupadankan dengan rentetan lampu kecil.

Kedua lokasi itu hampir tiap hari dipenuhi warga yang penasaran dan berswafoto mengabadikan dengan hiasan ornamen ciri khas Kota Tasikmalaya.

Deretan pertokoan di Jalan Cihideung pun mulai terlihat ramai dikunjungi kembali karena kawasan itu sudah mulai bisa dilalui masyarakat yang berjalan kaki.

Indah mengaku baru kali pertama melihat perubahan wilayah yang dulunya terlihat kumuh karena banyak berjubel roda pedagang kaki lima.

Saat ini, kawasan sedang ditanamai tanaman hidup berbentuk taman-taman kecil, selain di atasnya bergelantungan payung geulis kecil.

Da berharap lokasi yang nantinya akan menjadi kawasan pedestrian tak dikotori lagi oleh lapak PKL yang seenaknya menempati kawasan pedestrian.

Setiap harinya masyarakat sangat antusias berkunjung dan berjalan-jalan ke pusat kota untuk menikmati tata kota yang bagus.

"Saya pikir ini keren ya, cocok disebut Braga dan Malioboro-nya Tasikmalaya. Warga penuh-penuh terus di sini, jalan-jalan, bersih, indah dan menarik. Kalau bisa jangan kumuh lagi lah, sayang," ujar dia.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasa bangga bagi warga Tasikmalaya yang sudah berubah dengan memiliki kawasan pedestrian di pusat kota ala Maliboro Yogyakarta dan Braga Bandung.

Tentunya hal itu sebagai wujud pertumbuhan ekonomi di Kota Tasikmalaya yang maju selama ini.

Apalagi nantinya terdapat Tol dari Bandung ke Tasikmalaya yang tentunya akan membuat pertumbuhan kota berjuluk Mutiara dari Timur ini semakin pesat.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/27/110601978/penampakan-jalan-braga-dan-malioboro-tasikmalaya-yang-dihiasi-payung-geulis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke