Salin Artikel

ART di Bandung Barat Diduga Disiksa Majikan, Wajahnya Bengkak dan Membiru, Masih Mengaku Lukanya karena Jatuh

Rohimah kemudian ditolong warga dan petugas dari TNI dan Polri dengan mencongkel dan mendobrak pintu rumah milik majikan Rohimah, Sabtu (29/10/2022).

Kepala Desa Cilame Aas Mohamad Asor menjelaskan, kecurigaan warga berawal dari tangisan yang selalu terdengar tiap malam dari rumah majikan Rohimah.

Ternyata, yang menangis adalah Rohimah.

"Sudah sekitar dua atau tiga bulanan disiksanya. Hampir setiap malam, korban terdengar menangis," kata Aas, saat dihubungi, Sabtu.

Selain menangis, Rohimah terlihat beberapa kali berada di luar rumah saat hujan pada malam hari.

Camat Ngamprah Agnes Virganty mengatakan, saat dievakuasi, terlihat wajah Rohimah lebam dan membiru. Ditemukan juga bekas luka di tubuh perempuan asal Garut itu.

Saat ini Rohimah sudah dirawat du rumah sakit..

"Betul ada luka-luka. Lebam di kedua matanya, dan ada luka di bagian punggung. Lebih lengkapnya nanti menunggu hasil visum," ungkap Camat Ngamprah Agnes Virganty.

Agnes mengatakan, saat diselamatkan, Rohimah masih mengaku bahwa luka yang diterimanya karena terjatuh.

"Korban mengakunya hanya jatuh, tapi kalau dilihat luka-lukanya tidak memungkinkan hanya jatuh biasa. Apalagi ada bukti penyekapan. Lebih jauhnya kita Lebih jauhnya kita percayakan ke pihak kepolisian," tutur Agnes.

Majikan korban pun telah diamankan polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

"Terduga pelaku penyekapan disertai tindak pidana penganiayaan sudah diamankan di Polres Cimahi kemarin. Pengamanan dibantu oleh warga, Babinsa, dan Babinkamtibmas," ungkap Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadilla, saat ditemui di Mapolres Cimahi, Minggu (30/10/2022).

Rizka menyampaikan, pasangan suami istri itu diduga kuat melakukan penyiksaan terhadap Rohimah.

"Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti, terduga pelakunya saat ini mengerucut ke dua orang. Pastinya penyidik memerlukan tahapan pemeriksaan dan nanti rilis resmi akan disampaikan dalam waktu dekat," ujar Rizka.

Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan oleh polisi untuk mengungkap dugaan penyiksaan tersebut. (Penulis Kontributor Bandung Barat dan Cimahi, Bagus Puji Panuntun | Editor Robertus Belarminus)

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/31/075134178/art-di-bandung-barat-diduga-disiksa-majikan-wajahnya-bengkak-dan-membiru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke