Salin Artikel

Gagal Menyalip, Pengemudi Motor Tewas Tabrak Truk di Cileungsi Bogor

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor berinisial IS (40) tewas usai tertabrak truk di Jalan Raya Umum Cileungsi-Jonggol tepatnya di Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2022).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan, korban meninggal lantaran gagal menyalip kendaraan minibus di depannya.

"Saat itu IS (40) sedang membonceng BAA (28) yang bergerak dari arah Jonggol menuju Cileungsi. IS tewas dan BAA luka berat," kata Angga saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulisnya, Senin.

Angga menyebut, kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor, minibus, dan truk terjadi pada pukul 13.00 WIB.

Adapun tabrakan itu bermula saat korban yang berboncengan melaju dengan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi B5788TAH dari arah Jonggol menuju ke arah Cileungsi.

Sesampainya di lokasi, korban mencoba menyalip sebuah minibus yang bergerak searah di depannya. Namun, saat bersamaan datang Truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi B9001KYX.

Truk yang dikemudikan pria berinisial UAD (39) ini akhirnya terlibat tabrakan. 

"Setibanya di tempat kejadian, korban bergerak ke kanan jalan mendahului kendaraan jenis minibus (melanjutkan perjalanan) dan pada saat bersamaan motor korban membentur bagian depan kanan kendaraan truk yang datang dari arah berlawanan, sehingga terjadilah kecelakaaan lalu lintas," beber Angga.

Akibat insiden itu, pengendara motor berinisial IS tewas di tempat. Sedangkan, BAA mengalami luka pada bagian wajah dan lengan kiri.

Angga mengatakan, jasad IS langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut.

"Rencana tindak lanjut mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas ke Kantor Subnit Laka Cileungsi," jelas Angga.

https://bandung.kompas.com/read/2022/10/31/223910878/gagal-menyalip-pengemudi-motor-tewas-tabrak-truk-di-cileungsi-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke