Salin Artikel

Dihantam KA Serayu di Tasikmalaya, Mobil Suzuki Swift Terlempar 20 Meter, 3 Penumpang Tewas

Sementara satu korban lainnya luka berat dan dirawat di RSUD Soekardjo, Tasikmalaya. Semua korban adalah pengemudi dan penumpang di mobil Swift yang masih berusia 19 tahun

Korban Rizky Rahmatullah (19) asal Mangkubumi, Kota Tasikmalaya meninggal di lokasi kejadian. Sementara korban Alif Mutaqin (19) asal Cigeureung Kota Tasikmalaya, berstatus pelajar meninggal saat dirawat di RSUD Soekardjo Tasikmalaya, tak lama setelah kejadian.

Korban ketiga adalah Mulaqi Robbi muflihin (19) asal Cimuncang, Bungursari, Kota Tasikmalaya. Ia meninggal saat dirawat di RSUD Soekardjo Tasikmalaya sekitar 4 jam berselang kejadian.

Sementara itu korban selamat bernama Aslan Hidayatulloh (19) berstatus mahasiswa asal Bumi Teluk Jambe Timur kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Polisi menyebut kecelakan tersebut membuat mobil ringsek dan menjepit para penumpang di dalamnya usai terlempar sejauh 20 meter.

Penumpang terjepit

Kasatlantas Polres Tasikmalaya, AKP Hanaga Budiharso, mengungkapkan, musibah terjadi sekitar pukul 04.05.

Saat itu meluncur Suzuki Swift berplat nomor Z 1315 HF yang dikemudikan Robi dari arah Indihiang menuju Jalan Leuwidahu.

Diduga tak mengetahui ada KA yang hendak melintas, Robi terus melewati perlintasan tanpa palang pintu.

"Tanpa ampun, saat mobil baru melewati rel bagian depannya, KA Serayu yang meluncur dari arah Bandung menuju Puwokerto langsung menyambar," kata Hanaga.

Mobil terpental sekitar 20 meter dan mendarat di pinggir rel sebelah kiri dari arah Bandung.

KA Serayu pun sempat berhenti.

Warga yang mengetahui kejadian itu berhamburan keluar dan langsung menuju bangkai mobil yang sudah ringsek di bagian kiri.

Mereka mendapati empat penumpang masih berada di dalam. Warga segera lapor ke Polres Tasikmalaya Kota.

"Saat tiba di lokasi, kami langsung mengevakuai para korban. Satu korban atas nama Rizky sudah meninggal di tempat," kata Hanaga.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Irwan Nugraha | Editor : Reni Susanti), Tribun Jabar

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/15/062000778/dihantam-ka-serayu-di-tasikmalaya-mobil-suzuki-swift-terlempar-20-meter-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke