Salin Artikel

Pria di Bogor yang Hidup Kembali Ternyata Cuma Rekayasa, Skenarionya Terbongkar Usai Sopir Ambulans Diperiksa Polisi

KOMPAS.com - Kabar pria di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang hidup kembali setelah sebelumnya diklaim meninggal, bikin heboh warga.

Namun belakangan, ternyata itu merupakan bagian dari sandiwara. Pria berinisial US (40) tersebut diduga merekayasa kematiannya agar terhindar dari debt collector atau penagih utang.

Skenario US terbongkar usai polisi memeriksa sejumlah saksi, di antaranya adalah sopir ambulans yang membawa US dan istrinya berinisial Y dari Jakarta ke rumahnya di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rancabungur AKP Tatang Hidayat mengatakan, US dan Y awalnya memesan ambulans di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Tak hanya memesan ambulans, US juga membeli peti jenazah.

"Dia membeli peti mati kosong di Jakarta Selatan, dengan alasan ada saudara yang meninggal di Rancabungur. Jadi bukan dari rumah sakit, dia beli peti kosong terus ambulans," ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Berdasarkan keterangan sopir ambulans, saat dijemput, US terlihat sehat. Dalam perjalanan menuju Kabupaten Bogor, mereka sempat beristirahat di rest area Cibubur.

Saat itulah, US melakukan aksinya.


Sewaktu hendak melanjutkan perjalanan, sopir ambulans tak melihat keberadaan US. Sopir ambulans sempat bertanya kepada Y, tetapi Y menjawab bahwa US sudah di dalam ambulans.

Setiba di Bogor, sopir ambulans kaget karena US berada di dalam peti mati.

"Sopir ambulans juga kaget dan baru diketahui kalau US di dalam peti itu saat diturunkan di Rancabungur. Sopir juga kaget pas tau itu dibuat-buat si US," ucapnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bogor AKBP Iman Imanuddin menuturkan, menurut pengakuan sopir ambulans, istri US sempat bercerita soal utang yang menumpuk.

"Ada fakta yang sedang kami dalami dari pembicaraan dari driver ambulans yang membawa dari Jakarta itu bahwa istrinya berkeluh-kesah sedang dihadapkan oleh utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih," ucapnya, Rabu.

Rencananya, polisi bakal menyelidiki fakta hukum kasus tersebut dengan meminta keterangan US dan istrinya tentang apa yang sebenarnya terjadi di Jakarta.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan | Editor: Reni Susanti)

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/17/113500778/pria-di-bogor-yang-hidup-kembali-ternyata-cuma-rekayasa-skenarionya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke