Salin Artikel

Pencari Ikan Hilang Misterius di Sungai Citarum, Tinggalkan Perahu dan Senter yang Masih Menyala

Pria tersebut diketahui bernama Dadang (40) warga Kampung Jalantir RT 02 RW 14 Desa Selacau Kecamatan Batujajar, KBB. Dadang diduga tercebur ke sungai pada Kamis (17/11/2022) malam.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim rescue untuk mencari keberadaan korban tenggelam di Sungai Citarum.

Dari keterangan keluarga, Dadang berpamitan hendak mencari ikan di Sungai Citarum. Namun, keluarga merasa janggal ketika Dadang tak kunjung pulang sampai keesokan harinya.

"Berdasarkan laporan yang diterima dari Polsek Batujajar bahwa kejadian bermula pada Kamis (17/11) pukul 18.00 WIB saat korban berangkat dari rumah untuk mencari ikan menggunakan perahu sampan di Sungai Citarum Kampung Kapek RT 02 RW 08 Desa Selacau," papar Jumaril.

Dadang dinyatakan belum kembali ke rumah sejak Kamis malam kemarin, hingga saat ini keberadaan Dadang masih misterius.

"Korban biasanya kembali di pagi hari namun hingga keesokan harinya pada Jumat (18/11/2022) pukul 06.00 WIB korban tak kunjung pulang," kata Jumaril.

Dari tanda-tanda tempat terakhir berada, Dadang diduga hilang tercebur ke dalam aliran Sungai Citarum. Sebab barang-barang Dadang masih tertinggal di perahu sampan yang ia gunakan untuk mencari ikan.

"Rekan korban menemukan jaring dan senter yang masih menyala di perahu korban tanpa ada korban di dalamnya, diduga korban terjatuh dari perahu dan tenggelam," tutur Jumaril.

Saat ini proses pencarian masih dilakukan dengan mengitari di sekitar lokasi perahu sampan milik Dadang. Tim SAR dibantu petugas setempat langsung terjun menyisir Sungai Citarum lokasi tenggelamnya Dadang.

"Tim Rescue Kantor SAR Bandung berangkat pukul 10.30 WIB dengan estimasi tim tiba pada pukul 13.00 WIB. Tim berangkat menggunakan 1 Unit Rescue Truck, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal," sebut Jumaril.

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/18/140715478/pencari-ikan-hilang-misterius-di-sungai-citarum-tinggalkan-perahu-dan-senter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke