Salin Artikel

Dapat Sambutan dari Warga Tasikmalaya, Anies: Ini Bukan Perjumpaan Terakhir

Mulai dari penyambutan kedatangan di Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya, keliling ke pondok pesantren di Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis serta ditutup dengan pengajian di Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Minggu (20/11/2022) malam.

"Ini bukan perjumpaan terakhir kita di Tasikmalaya, pesan dari warga Tasikmalaya dan Ciamis sangat berarti. Terima kasih dua hari ini telah mengirimkan pesan yang mengguncang se-Indonesia," jelas Anies di hadapan ribuan masyarakat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Minggu malam.

Anies menambahkan, dengan kedatangan masyarakat ke masjid dan rela berjubel saat hendak masuk menunjukkan bahwa semua masyarakat ingin melakukan perubahan.

Menurutnya perubahan di Indonesia tidak datang secara otomatis, tapi mesti diperjuangkan bersama-sama mulai dari pucuk pimpinan sampai ke masyarakat paling bawah.

Sementara itu, teriakan presiden menggema di Masjid Agung Kota Tasikmalaya saat Anies mengambil gambar suasana dan berswafoto dengan ribuaan masyarakat Tasikmalaya.

Anies pun sangat mengapresiasi sambutan warga atas kedatangannya ke Tasikmalaya dan Ciamis selama dua hari ini.

"Terima kasih, saya akan pegang teguh amanat dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian," ujar dia.

Terlihat hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah tokoh masyarakat seperti mantan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dan mantan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Dede Sudrajat serta pengurus DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi.

Di akhir acara mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 tersebut menghampiri masyarakat yang hadir dan sampai sulit untuk bergerak saat akan keluar masjid dan menuju kendaraan.


Sebelumnya, ribuan warga Tasikmalaya, Jawa Barat, menyambut kedatangan calon presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Anies Baswedan di depan Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

Mereka berebut menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada ribuan masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya di Tasikmalaya sejak pagi hari.

Teriakan Presiden menggema saat Anies menyalami di atas sun roof mobil sembari berdiri kepada ribuan masyarakat yang mengerumuninya.

Sampai Anies pun terpaksa berjalan kaki untuk menyalami masyarakat yang berdesakan supaya bisa mendekati Anies.

Namun, hanya berjarak beberapa meter Anies pun menaiki kembali mobil di depannya sembari terus menyalami masyarakat yang histeris menyambut sosok calon presiden dari Nasdem tersebut.

Anies pun langsung menuju lokasi acara bertemu masyarakat dan para ulama di Pondok Pesantren Mathlaul Khoer Cintapada, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, yang tak jauh lokasinya di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Sesuai di Cibeureum, Anies pun bertolak ke Ponpes Abah Aos di Panjalu, Ciamis, Ponpes Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya dan Ponpes Darusalam, Ciamis kemudian malam harinya pulang lagi ke Tasikmalaya menuju Ponpes Cipasung, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian Anies beserta rombongan bertemu ribua masyarakat di acara gerak jalan sehat di Alun-alun Ciamis pada Minggu (20/11/2022) pagi.

Sampai akhirnya malam harinya kembali ke Tasikmalaya mengisi pengajian dan bertemu dengan ribuan masyarakat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, kemudian langsung bertolak kembali ke Jakarta.

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/21/085252678/dapat-sambutan-dari-warga-tasikmalaya-anies-ini-bukan-perjumpaan-terakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke