Salin Artikel

Detik-detik Yayah Selamatkan Cucu Saat Atap Gedung Ambruk akibat Gempa Cianjur

CIANJUR, KOMPAS.com - Warga Cianjur, Yayah menceritakan detik-detik ia menyelamatkan cucunya saat atap gedung ambruk akibat gempa Cianjur, Senin (21/11/2022).

"Tadi getaranya cukup besar, saya pun sempat menyelamatkan cucu, karena atap dari gedung sebelah ambruk," kata Yayah (58), warga Kelurahan Pamoyanan, Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Akibatnya, sambung Yayah, dirinya mengalami luka ringan di bagian tangan karena tertimpa material bangunan yang ambruk.

Dikutip dari Tribun Jabar, gempa bumi tersebut membuat sejumlah bangunan, rumah warga, perkantoran di Kabupaten Cianjur rusak dan ambruk.

Bahkan sejumlah sekolah di Kabupaten Cianjur dibubarkan usai terjadinya gempa bumi. Sejumlah ruas jalan pun tidak dapat dlalui karena tertutup material longsor.

Berita sebelumnya, gempa ini mengakibatkan 20 warga meninggal dunia.

Data yang diperoleh dari BMKG gempa bumi magnitudo 5.6 tersebut berada di 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Yayah Selamatkan Cucu Saat Atap Gedung Ambruk Akibat Gempa di Cianjur, Sejumlah Warga Luka-luka

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/21/161157978/detik-detik-yayah-selamatkan-cucu-saat-atap-gedung-ambruk-akibat-gempa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke