Salin Artikel

Jalur Puncak Cianjur-Bogor Sudah Dibuka, Kendaraan Bisa Lewat

CIANJUR, KOMPAS.com - Petugas gabungan berhasil membuka akses jalan raya Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang sempat tertimbun longsor.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, kendaraan dari kedua arah sudah bisa mengakses jalan nasional tersebut kendati harus tetap berhati-hati.

"Namun masih dibatasi dan harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan licin," kata Rudi kepada Kompas.com via telepon seluler, Selasa (22/11/2022).

Rudi mengatakan, petugas gabungan dari berbagai elemen sejak pagi fokus membuka akses jalan yang terhubung dengan jalur Puncak tersebut.

"Karena itu merupakan akses utama untuk menyalurkan distribusi bantuan kepada para korban bencana gempa," ujar dia.

Selain fokus membuka akses jalan tersebut, tim SAR gabungan juga terus melakukan upaya evakuasi dan pencarian warga korban bencana.

"Memang ada beberapa titik yang belum terjangkau. Tapi personel di lapangan tengah berjuang keras agar bisa membuka dan menjangkau akses-akses jalan yang ada," kata Rudi.

Sebelumnya, tebing setinggi 100 meter di daerah Palalango Cugenang longsor akibat getaran gempa M 5,6 Cianjur yang berpusat di wilayah Cugenang di kedalaman 10 kilometer, Senin (21/11/2022).

https://bandung.kompas.com/read/2022/11/22/125231878/jalur-puncak-cianjur-bogor-sudah-dibuka-kendaraan-bisa-lewat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke