Salin Artikel

Diguyur Hujan, Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur Tergenang Air

CIANJUR, KOMPAS.com - Tenda pengungsi gempa Cianjur di Desa Cijedil tergenang air setelah hujan mengguyur daerah tersebut, Jumat (2/12/2022).

"Lagi banjir, basah semua tenda, tadi hujan gede, tadi sempat banjir ke dalam tenda baju kasur sampai diangkatin," cerita seorang pengungsi, Sobariah, dikutip dari Tribunnews, Jumat (2/12/2022).

Dari pantauan, warga terlihat mengamankan barang dengan memindahkannya ke tempat aman agar tidak terkena genangan air.

Sembari menyusun barang di dalam tenda supaya tidak terkena rembesan air, beberapa warga lainnya termasuk Sobariah mencangkul tanah di sekitar tenda.

Tanah tersebut dicangkul untuk membuat saluran supaya air hujan yang turun berpindah jalur dan tidak masuk tenda-tenda pengungsian.

"Habis nyangkul ibu, jadi posko ini kena banjir, iya, jadi kan si bapak lagi ngenengok rumah yang reruntuhan belum pulang, jadi ibu ngangkatin sendiri enggak ada cowok, cewek saja," lanjut Sobariah.

Hingga kini, Sobariah mengaku, kebutuhan logistik terpenuhi. Mereka hanya mengeluhkan hujan karena merembes dan membuat tenda tergenang.

"Alhamdulillah kalau makanan dan pakaian. Ini saja kebagian air hujan, kena kasur," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cianjur Diguyur Hujan, Tenda Pengungsi Korban Gempa Tergenang Air

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/03/000009878/diguyur-hujan-tenda-pengungsi-korban-gempa-cianjur-tergenang-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke