Salin Artikel

Saat Sepak Bola Membuat Anak-anak Korban Gempa Cianjur Ceria...

KOMPAS.com - Anak-anak korban gempa Cianjur terlihat bersemangat dan penuh keceriaan saat bermain sepak bola di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (2/12/2022).

Hari itu, anak-anak korban gempa Cianjur bermain sepak bola bersama dua pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto dan Robi Darwis. Kedatangan Kakang dan Robi ini merupakan bagian dari program "Sauyunan" yang diadakan Persib Bandung.

Lewat program tersebut, klub berjuluk Maung Bandung ini menyalurkan bantuan kepada para penyintas gempa Cianjur. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari, termasuk susu dan mi instan.

Selain dihadiri Kakang dan Robi, kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh maskot Persib, Prabu. Kehadiran Prabu turut memberikan keceriaan kepada anak-anak peyintas gempa.

Prabu menghibur anak-anak penyintas gempa Cianjur melalui program trauma healing, fun activity, dan bermain sepak bola bersama dua pemain Persib Bandung.

Dikutip dari Antara, penyaluran bantuan tersebut diwakili oleh Robi Darwis dan Kakang Rudianto, yang mana keduanya merupakan pemain asli Cianjur.

Gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 turut membuat kedua pesepakbola tersebut sedih.

Meski demikian, Robi dan Kakang tak lupa memberikan dukungan dan semangat kepada para korban gempa Cianjur.

"Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini," ujarnya, Jumat.


Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyampaikan duka cita atas terjadiya gempa Cianjur.

Ia berharap bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi para penyintas gempa Cianjur.

"Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala," ucapnya.

Dilansir dari Antara, berdasarkan data pada Sabtu (3/12/2022), korban tewas gempa Cianjur menjadi 334 orang. Sebanyak delapan orang masih dalam pencarian.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/04/063000978/saat-sepak-bola-membuat-anak-anak-korban-gempa-cianjur-ceria-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke