Salin Artikel

Cianjur Diguncang Gempa Susulan M 4,2 Pagi Tadi, Nai Terbangun Saat Mimpi Gempa

CIANJUR, KOMPAS.com - Gempa susulan dengan magnitudo 4,2 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (4/12/2022) pukul 5.01 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di 8 km barat laut Cianjur di kedalaman 10 kilometer.

Gempa susulan ini sempat membuat warga yang masih tidur lelap terperanjat kaget.

"Masih bingung antara mimpi atau betulan gempa, tapi terbangun dengar kaca rumah bergetar. Saya langsung peluk anak yang juga ikut bangun," kata Nai, warga Pabuaran, Kecamatan Cianjur, Minggu (4/12/2022) pagi.

Nai tak sempat keluar rumah, ia hanya bisa terduduk diam di pinggiran tempat tidur.

"Ini masih deg-degan, tangan gemetaran begini. Tadi itu saya lagi mimpi gempa, malah betulan gempa," ujar ibu tiga anak ini.

Sebelumnya, Kordinator Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Kelas I Bandung Virga Librian mengatakan, selama dua pekan terakhir pascagempa Cianjur, tercatat 379 gempa susulan.

BMKG belum bisa memastikan kapan gempa susulan berakhir.

Namun, berdasarkan perhitungan akan terjadi peluruhan gempa dalam sepekan ke depan.

“Tapi hal itu juga masih mungkin terjadi satu hingga dua gempa bumi per harinya,” kata Virga kepada Kompas.com di Pendopo Bupati Cianjur, Sabtu (3/12/2022) malam.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/04/074319478/cianjur-diguncang-gempa-susulan-m-42-pagi-tadi-nai-terbangun-saat-mimpi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke