Salin Artikel

Pelaku Bom Bunuh Diri Bawa 2 Bahan Peledak, 1 Meledak di Mapolsek Astanaanyar Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana mengatakan, pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar membawa dua bahan peledak. Hal itu diketahui usai polisi melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

"Tadi satu yang diledakkan pelaku, tadi satu kita ledakan jadi ada dua. Yang satu (yang belum sempat meledak) ditemukan di dalam Polsek," ucap Suntana di lokasi kejadian, Rabu (7/12/2022).

Satu bahan peledak yang ditemukan telah diledakkan tim Gegana. Suntana belum bisa menyimpulkan secara pasti jenis bahan peledak yang pelaku bawa.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan proyektil sementara, ditemukan banyak serpihan paku di lokasi kejadian.

"Saya belum bisa menjawab itu ya, tapi nanti akan ada penjelasan terkait itu di-update situasi ke depan. Kalau dari TKP yang dilihat serpihannya itu memang berupa paku dan paku payung. Nanti pengembangan bahannya dari mana tim identifikasi yang akan mengurai lebih lanjut," tuturnya.

Saat ini, Suntana memastikan bahwa area Mapolsek Astanaanyar telah steril dan tidak ditemukan lagi bahan peledak. Selanjutnya, polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Update sekarang kita sudah melakukan sterilisasi dan memastikan bahwa Mako Polsek Astanaanyar dalam keadaan clear, dan tidak lagi ada bahan peledak yang dikhawatirkan akan meledak," ungkapnya.

"Setelah ini, kepolisian memohon waktu, kita akan melakukan olah TKP berupa pemeriksaan lokasi, pemeriksaan jenazah dan sidik jari untuk memastikan identitas dari pelaku bom bunuh diri," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/07/124953578/pelaku-bom-bunuh-diri-bawa-2-bahan-peledak-1-meledak-di-mapolsek-astanaanyar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke