Salin Artikel

Kisah Sukses Warga Bandung Dirikan Bisnis Kuliner, dari "Hidden Place" ke Pusat Keramaian

BANDUNG, KOMPAS.com - Empat orang warga Bandung yang berteman saat SMP sukses mendirikan bisnis kuliner bernama Katsunyaka.

Sesuai dengan namanya, Mulai dari beragam olahan katsu hingga minuman segar, yang tentunya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Salah satu contohnya menu Chicken Curry. Menu ini menyandingkan olahan Chicken Katsu dengan kuah kari dan telor dadar. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu beragam, dimulai dari Rp 59.000.

Hidden Place

Salah satu pemilik Katsunyakan, Agnes Rebecca Novalia mengatakan, bisnisnya ini dimulai tahun 2019.

"Katsunyaka ini kepemilikannya ada 4 orang, semianya teman satu SMP dengan background pendidikan yang berbeda," tutur Agnes di Bandung, belum lama ini.

Hampir sama dengan semua jenis bisnis, kuliner yang dibangunnya pun tidak selalu berjalan mulus. Rintangan dan tantangan tentu ada, namun mereka hadapi bersama.

Saat awal berdiri bisnisnya menawarkan konsep resto yang berada di tempat tersembunyi atau hidden place dan jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Hal ini karena di Jepang sendiri, makanan yang enak berasal dari restoran yang letaknya tersembunyi.

Dengan ramainya perkembangan media sosial, lambat laun pertumbuhan restoran Katsunyaka semakin naik dan respons dari pasar sangat baik.

Sehingga pada akhirnya, Agnes beserta owner lainnya berani membuka cabang yang lebih besar di kawasan Cihampelas Walk Bandung.

Mengenai alasanya membuka di kawasan perbelanjaan, Agnes berujar bahwa sudah saatnya resto yang dimilikinya lebih berkembang dan lebih dikenal banyak orang.

Saat ini, Katsunyaka memiliki 7 outlet yang tersebar di Kota Semarang dan Bandung serta akan terus berinovasi untuk ke depannya. Hal ini untuk mengantisipasi resesi ekonomi di tahun 2023.

"Kita akan selalu membuat ide baru yang segar serta terus melakukan inovasi yang baru, baik itu produk maupun penambahan outlet-nya di kota lain," tutup Agnes.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/09/060147478/kisah-sukses-warga-bandung-dirikan-bisnis-kuliner-dari-hidden-place-ke-pusat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke