Salin Artikel

Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus di Tol Cipali Minggu Sore, 2 Orang Tewas dan 18 Luka-luka

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Minggu (11/12/2022) sore kemarin, terjadi kecelakaan maut di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 100.900 Jalur A, tepatnya di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

Peristiwa ini menyebabkan dua penumpang bus PO Sahabat Prima dengan nomor polisi E 7674 KA tewas dan 18 orang lainnya terluka.

Berdasarkan keterangan saksi mata dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian, bus PO Sahabat Prima tersebut mengalami rem blong dan pengemudi kurang antisipasi menjaga jarak aman.

"Bus ini dikemudikan oleh Herman (47), bus melaju di jalur cepat dan saat tiba di lokasi kejadian, bus seketika tidak bisa mengerem dan menabrak pembatas yang berada di tengah ruas tol," ujar Kepala Unit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

Selain itu, ia mengatakan jalur yang licin sehabis diguyur hujan diduga juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua orang tersebut.

"Akibatnya, bus oleng ke kanan dan menmenabrak pembatas jalan kemudian terperosok ke dalam median tengah dan terguling," ucapnya.

Dirinya mengatakan, kini korban tewas dan luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta.

Sementara, untuk bus yang alami kecelakaan kini telah dievakuasi ke tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di KM 92 Tol Cipali.

Daftar korban

Identitas dua korban tewas yang diterima Tribun Jabar dari RS Abdul Radjak adalah:

  • Wawan Setiawan (43), warga Dusun Wage, Desa Susuka, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan
  • Windiyanti (21), warga Dusun Pasirtanjung, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Sedangkan untuk yang mengalami luka-luka yakni:

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus Oleng di Tol Cipali, 2 Orang Tewas dan 18 Penumpang Luka-luka

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/12/071143878/daftar-korban-kecelakaan-maut-bus-di-tol-cipali-minggu-sore-2-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke