Salin Artikel

Tol Japek Selatan Difungsikan Saat Libur Nataru, dari Km 77 hingga GT Kutanagara

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya telah mengecek kondisi ruas jalan tol yang bakal difungsionalkan.

Tujuannya untuk memastikan keamanan pengendara dan mempersiapkan rekayasa lalu lintas.

Aldi menyebutkan, pembukaan Tol Japek Selatan mulai masuk dari Km 77 jalur B Purwakarta di Exit tol Sadang sampai dengan Gerbang Tol (GT) Kutanagara.

"Sepanjang 9 kilometer yang melintasi wilayah Karawang," kata Aldi dalam keterangannya, Sabtu (17/12/2022).

Setelah keluar dari GT Kutanagara, pengendara diarahkan  ke jalur arteri Curug sampai dengan Simpang Kosambi, Karawang sepanjang 15 kilometer.

Di sepanjang jalur itu median jalan tambalan 30 persen, lebar 7 meter. Jalan ini terdapat dua lajur kiri dan lajur kanan atau berlawanan.

Setelah sampai di Simpang Kosambi, pengendara diarahkan melintasi jalur arteri Karawang menuju Bekasi atau dapat kembali masuk ke tol Japek melalui GT Karawang Timur 1 atau GT Karawang Barat.

Untuk rekayasa lalu lintas di jalur arteri, kata Aldi, pihaknya akan menempatkan sejumlah personel di titik rawan macet atau di simpang-simpang.

"Kita perlu menebar personel dan menyiapkan mobil derek agar mobil atau truk yang mogok dapat ditangai dengan cepat," kata dia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/17/142916978/tol-japek-selatan-difungsikan-saat-libur-nataru-dari-km-77-hingga-gt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke