Salin Artikel

Kurang dari 5 Menit, Sepeda Motor di Kontrakan Cirebon Hilang, Pelaku Terekam CCTV

CIREBON, KOMPAS.com – Aksi pencurian sepeda motor di rumah warga, di Blok Cikiong, Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon Jawa Barat , terekam kamera pemantau (CCTV) pada Minggu dini hari (18/12/2022).

Hanya kurang dari lima menit, empat orang yang diduga pelaku langsung menggasak satu unit sepeda motor.

Dari kamera pemantau yang Kompas.com terima, tampak dua orang ini membobol rantai dan gembok pagar.

Keduanya masuk secara perlahan dan langsung menggasak satu unit sepeda motor jenis trail. Hanya kurang dari lima menit, keduanya membawa kabur sepeda motor tersebut.

Aisyah, pemilik rumah kontrakan, mengaku baru mengetahui kejadian ini sekitar pukul 03.00 WIB Minggu dini hari. Saat itu, kondisi pintu gerbang sudah terbuka lebar. Aisyah kemudian berusaha melihat rekaman kamera pemantau.

“Dilihat kamera pemantau mah, empat orang orang dulu mondar mandir. Setelah itu, jeda beberapa menit kemudian, ada dua orang berusaha masuk. Mereka merusak rantai gerbang yang dikunci gembok,” kata Aisyah saat ditemui Kompas.com di rumahnya.

Setelah itu, dua orang itu langsung ke motor trail yang diparkir di samping rumah. Mereka langsung melarikan diri.

Tapi, Aisyah sebut, beruntung aksi keduanya terekam CCTV untuk dijadikan bahan penyelidikan kepolisian.

Aisyah yang juga sebagai pemilik kontrakan, menyebut dirinya sudah melaporkan dan membawa hasil rekaman CCTV tersebut kepada Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon. Dirinya juga sudah dimintai keterangan.

Andi, pemilik motor yang menjadi korban pencurian mengaku sedih. Dia merupakan warga Rembang Jawa Tengah, yang baru tinggal satu pekan di rumah kontrakan tersebut.

Dia juga sangat menyayangkan, motor yang dia beli sekitar Rp 34 juta, hilang digasak maling.

“Pertama kali diketahui subuh, karena mau aktivitas, dan pintu sudah terbuka. Baru satu minggu tinggal di sini,” kata Andi ditemui di lokasi.

Dia sangat berharap, pelaku dapat ditemukan, dan motornya dapat dikembalikan.

Kompas.com berusaha menemui Kapolsek Dukupuntang di kantornya. Namun, Kapolsek sedang rapat lintas sektor persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru di Polresta Cirebon.

Terkait kejadian ini, sejumlah petugas sudah diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian. Petugas juga telah memeriksa sejumlah saksi, dan kini sedang memburu para pelaku.

https://bandung.kompas.com/read/2022/12/19/200013778/kurang-dari-5-menit-sepeda-motor-di-kontrakan-cirebon-hilang-pelaku-terekam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke